Kontes Ikan Louhan Tarik Perhatian

233
PENILAIAN: Kontes ikan Louhan digelar di Pasar Ikan Higiens Rejomulyo diikuti 100 peserta dari berbagai daerah (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang).
PENILAIAN: Kontes ikan Louhan digelar di Pasar Ikan Higiens Rejomulyo diikuti 100 peserta dari berbagai daerah (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG—Sebanyak 100 pecinta ikan Louhan dari berbagai kota di Jateng, mengikuti kontes yang diadakan Louhan Semarang Family (LSF) di Pasar Ikan Higienis Semarang, Jumat (20/10).

Ketua Panitia Herry mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat tentang ikan Louhan dan memberikan pengetahuan tentang bagaimana merawat ikan Louhan secara baik dan benar.

“Dengan adanya kontes ini maka masyarakat bisa melihat secara langsung bagaimana merawat ikan Louhan dan ajang hiburan,” ungkapnya.

Dalam lomba tersebut, katanya terbagi dalam 10 kategori diantaranya ikan Lauhan Jenis Cencu ukuran C dengan ukuran 12-16 cm dan Laouhan jenis Kamfu ukuran C. Kemudian Prospek dibawah 12 cm dan Cencu jenis B dengan ukuran 16-24 cm. Ada beberapa penilaian mulai dari kepala sampai dengan warna, bodi dan keindahan ikan secara fisik.  “Kami buka 10 kategori dan akan  diambil 5 pemenangnya,” katanya.

Item, salah satu peserta lomba mengapresiasi kegiatan kontes tersebut. Karena bisa mendapat atau bertukar informasi dari sesama pecinta ikan Louhan. “Saya hobi dengan ikan Louhan ini sudah lama. Bagi saya memelihara ikan Louhan adalah sebuah tantangan, karena besarnya akan seperti apa itu tergantung dari perawatannya,” ujarnya. (hid/zal)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here