PRESTASI: Juara  SILO CUP 2017 tim futsal SMP N 32 foto bersama Kepala SMA Sint Louis Semarang  Andreas Mulato (paling kanan) (M.Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang).
PRESTASI: Juara  SILO CUP 2017 tim futsal SMP N 32 foto bersama Kepala SMA Sint Louis Semarang  Andreas Mulato (paling kanan) (M.Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG– Kejuaraan futsal  antar SMP SILO CUP 2017  berlangsung meriah. Pertandingan  futsal  yang diikuiti  24 tim dari  22 sekolah SMP wilayah Kota Semarang dan Kabupaten  Semarang ini  berhasil dimenangkan oleh tim dari SMP 32 Semarang. Pada pertandingan final yang berlangsung  di Lapangan Futsal Kompleks SMA Sint Louis  Semarang pada Sabtu (14/10) lalu tim futsal  SMP N 32 Semarang  berhasil mengalahkan tim SMP N 21 dengan skor cukup telak 6-0.

Atas capaian tersebut SMPN 32 berhak membawa pulang piala bergilir yang pada tahun sebelumnya berhasil diraih oleh SMPN 37 Semarang. Sementara, juara 3 berhasil diraih oleh tim futsal SMP N 1 Bawen  setelah mematahkan perlawanan SMP N 20 Semarang dengan skor 7-3.

Pelatih futsal SMP 32 Semarang mengatakan   timnya bermain  sangat offensive sejak  awal pertandingan  dan berhasil  mendominasi  pertandingan. ”Anak-anak menguasai  jalannya pertandingan, mereka tidak ada beban nyaman sekali,  bisa menunjukkan permainan terbaiknya,” katanya.

Diakuinya, masih ada kekurangan-kekurangan  yang masih harus  diperbaiki. “Fisiknya perlu di tingkatkan lagi, emosinya masih sangat labil perlu dikontrol lagi,” tambahnya.

Kendati demikian  pihaknya  mengaku cukup puas dengan hasil dan penampilan  anak-anaknya selama pertandingan.

”Anak-anak sudah tampil maksimal sesuai dengan yang saya tekankan pada mereka juara hanya satu tidak ada juara dua,” tandasnya.

Ketua Panitia SILO CUP 2017 Susan Helmy Windu, mengatakan, tahun ini antusiasme sekolah yang ikut serta dalam kejuaraan sangat tinggi, terbukti  banyaknya calon peserta yang terpaksa tidak bisa berpartisipasi karena keterbatasan kuota.

”Tahun ini kita batasi 24 tim, tapi yang daftar membludak ya sementara  kita belum bisa akomodasi  semuanya,” bebernya.

Tim peserta SILO CUP 2017 diantaranya SMP Kesatrian 1, SMP Kristen Gergaji, SMP N 21, SMP N 33, SMP YoannesXXIII, ,SMP cinde,SMP N 11,SMP Mataram,SMP St.Yoris,SMP Bala Keselamatan, SMPN 37,SMP N 20,SMPN 17,SMPN 32,SMP MM,SMP N 27,SMP Multazam,SMPN 40, SMP Setiabudi, SMP N 1 Ungaran dan SMP N 1 Bawen. (zen/zal)