SMK Muhammadiyah  Kota Magelang Borong Juara

588
BERPRESTASI : Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Supriyatiningsih (tengah) bersama siswa-siswinya yang meraih juara pencak silat, musik akuistik maupun film pendek (IST).
BERPRESTASI : Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Supriyatiningsih (tengah) bersama siswa-siswinya yang meraih juara pencak silat, musik akuistik maupun film pendek (IST).

MAGELANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah  Kota Magelang, memborong sejumlah prestasi yang sangat membanggakan dalam bulan Oktober  ini. Prestasi yang diraih tersebut baik tingkat daerah maupun tingkat nasional.

“Prestasi yang diraih oleh anak-anak itu dalam berbagai event yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun tingkat nasional. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami, sebagai sekolah kejuruan swasta kami berusaha untuk menunjukkan prestasi yang bisa membawa nama baik sekolah ini,” kata Kepala SMK Muhammadiyah  Kota Magelang, Dra Supriyatiningsih, MPd, Kamis (19/10).

Supriyatiningsih berharap kelak anak-anak terus dapat meningkatkan prestasinya di bidang seni dan olah raga. Juga terus semangat dan tidak lupa meningkatkan prestasi akademisnya.

“Dari 14 siswa-siswi yang kami kirimkan dalam kejuaraan Turnamen Terbuka Nasional Pencak Silat (Jogja Championship 2) dapat membawa pulang 4 emas 7 perak dan 3 perunggu,” ujarnya.

Dicky Setyabudi salah satu siswa kelas 12 SMK Muhammadiyah  Kota Magelang mempersembahkan emas setelah meraih juara 1 kejuaraan pencak silat dalam kejuaraan Turnamen Terbuka Nasional Pencak Silat (Jogja Championship 2) yang diadakan di GOR Sportorium di UMY pada 14 – 15 Oktober 2017 lalu.

Sedangkan dalam Milad ke-53 Universitas Muhammadiyah Magelang yang mengusung tema Festival Budaya Islam, SMK Muhammadiyah  Kota Magelang mendapatkan juara 1 dalam kategori film pendek dengan judul “Samir Untuk Ibu”.

“Persiapan kami terbilang sangat singkat dalam menyusun film pendek ini. Namun begitu karena kegigihan dan kekompakan serta arahan dari pembimbing akhirnya kami dapat meraih juara 1,” ujar Bramasta mewakili timnya.

Selain di bidang olah raga, prestasi lain di bidang seni diraih oleh Anissa Irva. Siswi kelas 10 jurusan akutansi ini meraih juara 1 musik akuistik tingkat Kota Magelang yang diadakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang di Hotel Safira Magelang beberapa waktu lalu (13/10). Adapun dalam lomba yang diadakan setiap tahun ini mengusung tema, Lomba Kesenian dan Kebudayaan Tahun 2017. (ima/sct/ton)

Silakan beri komentar.