MAGELANG – Angka investasi di Kota Magelang selama tujuh tahun terakhir diklaim Pemkot Magelang meningkat signifikan. Dari nilai investasi sebesar Rp 80,23 miliar pada tahun 2010 menjadi Rp 866,07 miliar di tahun 2016.

Asisten Bidang Pembangunan Ekonomi dan Kesra Kota Magelang, Sumartono menambahkan, semester 1 tahun 2017 ini, nilai investasi kembali meningkat menjadi Rp 937,36 miliar. Ia optimistis, capaian itu akan terus mengalami pergerakan. Dirinya mendorong Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Magelang untuk berkerja keras.

“Para investor secara nyata telah berkontribusi membangun Kota Magelang,” katanya di sela kegiatan Magelang Investment Bussines Forum (Massif) tahun 2017, Rabu, kemarin.

Menurutnya, kegiatan Massif untuk melihat peluang investasi yang ada di Kota Sejuta Bunga. Serta menjadi ajang untuk menjalin komunikasi, dan relasi antara pemerintah, investor dan usaha mikro kecil menengah (UMKM).

“Forum Massif ini, juga untuk memfasilitasi pemerintah, lembaga keuangan dan investor untuk membangun kemitraan suatu bisnis dalam kerangka peningkatan investasi di Kota Magelang,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala DPMPTSP, M Aziz menambahkan, pelaksanaan Massif merupakan tindak lanjut dari peluang investasi yang ada di Kota Magelang. Dari forum ini, diharapkan dapat menarik investor untuk berinvestasi. (put/lis)