Diseret Truk, Satu Tewas, Satu Kritis

340

SLEMAN—Ruas Jalan Palagan Km 14,5 di Dusun Balong Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, memakan korban jiwa. Satu orang tewas dan satu lainnya kritis pada peristiwa kecelakaan yang terjadi Rabu (18/10) lalu.

Korban tewas: Ifangga Ardinata, 22, warga Dusun Dunggadung, Kelurahan Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Sedangkan korban kritis bernama Muhammad Muraj Mirzad, 19, warga Rejosari, Mungkid, Kabupaten Magelang.

Informasi yang dihimpun koran ini, kejadian bermula ketika korban yang mengendarai Vario AA 6960 EG melaju dari arah timur ke barat, hendak menyeberang. Di tengah perempatan, tiba-tiba dari arah utara melaju truk tangki berkecepatan tinggi. “Motor yang sudah di tengah jalan, ditabrak truk yang melaju kencang,” kata saksi mata, Agus Susanto, 30, seorang penjual bakso.

Truk tangki teridentifikasi bernopol AB 8117 OE, disopiri oleh Beni Santoso, 23, warga Ngaglik, Kelurahan Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Bantul. DIY.

Ifangga Ardinata meninggal dunia di lokasi kejadian. Ia mengalami luka berat, setelah sempat terseret truk yang menabraknya. Sedangkan Muraj, mengalami luka parah di bagian kepala. Posisi Muraj mengemudikan motor, sedangkan Ifangga membonceng.

Saksi Agus menceritakan, setelah menabrak motor korban, truk tak langsung berhenti. Truk oleng ke kanan dan terus melaju tak terkendali. “Truk baru berhenti setelah menabrak Mio yang sedang terparkir di pinggir jalan dan menabrak tiang reklame.” Yang mengenaskan, tambah saksi Agus, saat truk melaju kencang, korban Ifangga ikut terseret. Oleh warga dan polisi, korban dievakuasi ke ke RS Puri Husada. (jpg/isk)