MASIH zaman ya hobi nge-block mantan-mantannya pacar karena insecure? Daripada menciptakan permusuhan yang cuma bikin capek, mending kamu jalin persahabatan sama mereka. Kamu nggak usah bingung. Langsung aja baca tip akur dari artis Yuki Kato berikut! (rzk/c14/als)

Ajak Ngobrol Santai

Well, siapa sih yang nggak awkward kalau ketemu sama orang yang pernah mengisi hati pacarmu? Kata Yuki, cara mengatasinya adalah ngobrol santai. ’’Mulai ajak kenalan, ngobrolin hal-hal sepele, sampai menemukan hal yang sama-sama bikin kalian nyambung,’’ tutur Yuki. Dari situ, kamu bisa mulai membangun pertemanan dengannya.

Berprasangka Baik

Nah, kalau mau berhubungan dengan masa lalu doi, kamu juga harus bisa memberikan kepercayaan ke pacarmu maupun mantannya. ’’Harus bisa berpikir positif dan hilangkan prasangka buruk tentang mantannya si pacar. Tujuannya, kalau kalian berhasil temenan, kamu nggak kepikiran yang aneh-aneh,’’ ujar Yuki.

Nggak Usah Kepo

Eits, ini nih yang biasanya nggak bisa direm. Karena penasaran, kamu tanya ini-itu ke mantannya pacar. Nah, Yuki justru menyarankanmu nggak tanya-tanya soal masa lalu mereka loh. ’’Jauh-jauh deh kepo soal hubungan dia sama pacar kita waktu dulu. Soalnya, si mantannya pacar bisa risi,’’ ungkap Yuki. So, let’s deal with their past first!