Tiga Pemain Fokus Pulihkan Cidera

33
MASA PEMULIHAN: Gelandang PSIS, M Yunus diharapkan bisa segera pulih dari cidera hamstring yang dideritanya (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
MASA PEMULIHAN: Gelandang PSIS, M Yunus diharapkan bisa segera pulih dari cidera hamstring yang dideritanya (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Head coach PSIS Semarang, Subangkit saat ini masih menunggu kondisi tiga pemainnya yaitu M Yunus, Adit Wafa dan Sholihul Islam yang masih harus menepi karena cidera masing-masing.

M Yunus bahkan harus absen di empat pertandingan babak 16 besar kemarin karena cidera hamstring. Saat ini kondisi pemain bernomor punggung 32 itu juga masih belum pulih 100 persen meski mulai ikut berlatih.

“Di beberapa kali latihan Yunus sebenarnya mulai ikut berlatih, namun kemarin cideranya terasa lagi sehingga harus menjalani terapi lagi. Ya mudah-mudahan selalu ada progres positif,” kata Subangkit kemarin.

Dengan absennya Yunus di beberapa laga kemarin PSIS sebenarnya memiliki banyak stok pemain baik di pos breaker maupun second striker. Sebut saja Ruud Gullid, Ahmad Agung, Saddam Sudarma dan Adit Wafa yang mampu berperan di pos tersebut.

Namun karakter permainan kuat dalam bertahan dan menyerang yang dimiliki Yunus diakui coach Subangkit cukup membuat PSIS kehilangan,”Tapi ya mau bagaimana lagi, kami akan memaksimalkan pemain yang ada. Dan saya kira tidak ada masalah meskipun karakter permainan masing-masing pemain berbeda,” lanjutnya.

Sedangkan untuk Adit Wafa, gelandang yang baru didatangkan di babak 16 besar itu masih bermasalah dengan engkel kaki kanannya. Kemudian Sholihul Islam juga masih bermasalah dengan otot pahanya.

“Cidera keduanya tidak parah hanya butuh waktu beberapa hari untuk pemulihan. Jadi saya berharap dalam beberapa hari kedepan dkedua pemain itu bisa kembali ke tim,” sambung pelatih asal Pasuruan itu.

Sementara di masa menunggu jadwal babak delapn besar saat ini, tim berjuluk Mahesa Jenar akan melakukan serangkaian uji coba. Yang terdekat Haudi Abdillah dkk akan melakoni laga uji coba versus PS USM di lapangan Terang Bangsa Semarang Sabtu (21/10) pagi.

“Uji coba hanya untuk menjaga atmosfir kompetisi saja. Selain itu juga untuk terus mematangkan taktik terutama setelah bergabungnya beberapa pemain baru kemarin,” pungkas coach Subangkit. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here