Let’s Start the Business!

204

DENGAN makin banyaknya konser, jasa concert accommodator jelas menggiurkan buat dicoba dong. Buat kamu yang mulai tertarik menjalankan bisnis itu, intip dulu deh tips and trick jitu Dyta dan Jenny berikut ini. Siapa tahu, kalian bisa sesukses mereka! (far/c22/nrm)

 Tingkatkan Kemampuan Hunting

Hal penting yang harus dimiliki sebelum menyediakan jasa concert accommodator adalah kecerdikan dalam hunting. Mulai hunting tiket murah sampai tempat penginapan yang nyaman tapi terjangkau buat para pelanggan. ’’Pintar hunting tiket sampai penginapan itu perlu banget. Lumayan bisa menekan biaya modal kita juga,’’ jelas Dyta, owner @yoksifangirls_tour. So, mulai deh rajin-rajin buka website penjualan tiket!

 Siapkan Modal

Mengurusi akomodasi para penonton konser jelas bukan hal murah. Thats why, modal juga jadi hal penting yang harus disiapkan. Apalagi kalau kamu menyediakan jasa concert tour ke luar negeri. ’’Kita kan butuh dana juga buat uang muka hotel dan sebagainya. Makanya, modal juga harus ada,’’ terang Dyta. Ternyata modal nggak cuma berbentuk uang, tapi juga pengetahuan tentang dunia tur. Mulai rujukan tiket transportasi sampai hotel.

 Paham Keadaan Negara Tempat Konser

Khusus buat kamu yang mau bikin jasa tur konser ke luar negeri, tentu aja kamu harus memahami kondisi negara tersebut. Baik itu rate mata uang, daerah penginapan yang murah dan nyaman buat pelancong, sampai resto atau katering mana yang murah dan enak. ’’Dengan begitu, kita bisa mempersiapkan diri sebelum ke sana,’’ jelas Jenny, owner @jennytour.id. Makanya, jangan lupa survei ke negara tujuan ya sebelum membawa pelangganmu ke sana!

Ambil Hati Customers

Satu lagi yang penting dalam menjadi concert accommodator. Yakni, pintar mengambil hati customers-mu! ’’Kamu harus menempatkan diri di posisi fans yang mau beli, sekiranya cocok atau enggak harganya,’’ jelas Jenny. Intinya, kamu harus membuat customers nyaman sama pelayananmu. ’’Yap, biar mereka tertarik pakai jasa kita lagi,’’ ungkap Jenny.