Tiga Kapolsek Dimutasi

19
PENYEGARAN: Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji saat prosesi Sertijab di Mapolrestabes Semarang, Selasa (17/10) kemarin (Agus Haryanto/Jawa Pos Radar Semarang).
PENYEGARAN: Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abioso Seno Aji saat prosesi Sertijab di Mapolrestabes Semarang, Selasa (17/10) kemarin (Agus Haryanto/Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG – Sebanyak 182 anggota Kepolisian Daerah (Polda) Jateng dimutasi. Tiga diantaranya adalah Kapolsek di jajaran Polrestabes Semarang, yakni Kapolsek Tembalang, Kapolsek KP3 Pelabuhan dan Kapolsek Gajahmungkur.

Kapolsek Tembalang AKP Subagyo dipindah ke Binmas Polda Jateng. Jabatanya diduduki AKP Budi Rahmadi sebelumnya Kapolsek Sayung Polres Demak. Kapolsek KP3 Pelabuhan Kompol Sukiyono dipindah ke Kasubag Hukum Polrestabes Semarang, diganti Kompol Bagus Prasetyo dari Polresta Surakarta, menjabat bagian Anjak Pertama Bidang Ren.

Selain itu, Kapolsek Gajahmungkur AKP Sigit Ari Wibowo dipindah tugaskan sebagai Kabag Ops Polres Grobogan. Sigit diganti AKP Rokhana Sulistyaningrum, sebelumnya Kapolsek Wedarijeksa Polres Pati. Termasuk Kasium Polrestabes Semarang Kompol Widyarti juga ikuit dimutasi, posisinya diganti Kompol Tri Handari Margiwati.

Kapolrestabes Semarang Kombes Abioso Seno Aji mendorong kepada pejabat pejabat untuk secepatnya beradaptasi dan mengenali tugas pokok yang akan dijalankan. Pejabat baru juga harus bisa menyelesaikan tugas pejabat lama yang belum terselesaikan.

“Selesaikan tugas pejabat lama yang belum selesai itu juga kewajiban. Kenali semuanya yang ada di tempat tugas yang baru. Itu bisa menjadi langkah mewujudkan kinerja yang baik untuk mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkapnya usai memimpin serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolrestabes Semarang, Selasa (17/10) kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Abioso berpesan kepada pejabat lama untuk selalu bekerja lebih baik di tempat yang baru dan terus meningkatkan produktifitas pada organisasi. Menurut Abioso, pergeseran jabatan sudah merupakan hal biasa di lingkungan Polri.

“Ini sudah diatur dengan baik. Dengan adanya mutasi jabatan justru akan menjadikan kinerja dan organisasi akan berjalan dinamis,” pungkasnya.

Terpisah, Kabid Humas Polda Jateng AKBP Agus Triatmaja menjelaskan 182 anggota di Polda Jateng yang mengalami rotasi jabatan terdiri 101 anggota Perwira menengah (Panmen) dan 81 anggota Perwira Pertama (Pama). (mha/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here