Terus Asah Kemampuan Olahraga

29
CERIA: Anak-anak didik SDN Karangtengah sedang bermain saat jam istirahat di halaman sekolah (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
CERIA: Anak-anak didik SDN Karangtengah sedang bermain saat jam istirahat di halaman sekolah (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

KENDAL – SDN Karang tengah Kaliwungu punya potensi dibidang olahraga.  Dari berbagai kejuaraan yang diikutinya, bidang olahraga masih menjadi andalannya. Kepala SDN Karangtengah, Hj Khotimah, mengungkapkan, sementara ini olahraga masih menjadi harapan dalam mendulang prestasi di sekolahnya.

“Ya kita ini dalam lomba-lomba adu otot  punya keunggulan, kalo bidang lainnya kita masih belum bisa berbicara banyak,” katanya.

Menurutnya, dalam cabang olahraga khususnya atletik yakni lari, gerak jalan dan lempar turbo anak-anaknya sebenarnya mempunyai potensi yang bisa dikembangkan.”Ya, selama ini kita masih di tingkat kecamatan namun seharusnya  masih bisa ditingkatkan,” katanya.

Namun demikian, pihaknya mengakui mempunyai keterbatasan SDM karena jumlah siswanya di bawah rata-rata jika dibandingkan dengan sekolah lain di Kecamatan Kaliwungu.”Disini jumlah siswanya terbatas hanya dari desa setempat jadi pilihannya juga terbatas,” ungkapnya.

Dikatakannya, anak-anak mempunyai minat yang besar terhadap olahraga. Terbukti, saat jam-jam istirahat anak-anak menuju halaman sekolah untuk bermain bola walaupun hanya memakai bola plastik.” Disini anaknya gemar olahraga, di ruangan juga ada tenis meja yang biasa digunakan anak-anak,” bebernya.

Khotimah mengakui selama ini pihaknya memang belum pernah mendatangkan  pelatih khusus olahraga dari luar namun demikian pihaknya memaksimalkan peran guru olahraga dalam mendongkrak prestasi sekolahnya.”Selama ini kita masih mempertimbangkan untuk  mendatangkan pelatih dari luar, ya kita maksimalkan dulu dengan melihat kondisi dan kemampuan yang ada,” pungkas  kepala sekolah  yang sejak tahun 1978 sudah mengajar di sekolah ini. (zen/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here