Rekrut Kader Muda, Incar Tiga Besar

327
OPTIMISTIS: Pengurus DPC PPP menyerahkan berkas verifikasi parpol ke KPUD. Partai ini mengincar tiga besar pada Pemilu 2019 (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU).
OPTIMISTIS: Pengurus DPC PPP menyerahkan berkas verifikasi parpol ke KPUD. Partai ini mengincar tiga besar pada Pemilu 2019 (MUKHTAR LUTFI/JAWA POS RADAR KEDU).

MUNGKID—DPC PPP Kabupaten Magelang optimistis bisa meraih posisi tiga besar pada Pemilu 2019. Target yang dipatok dinilai realistis, mengingat capaian tersebut pernah diwujudkan pada periode sebelumnya.

“Kita sudah semakin solid dan matang menjadi sebuah partai yang besar di Kabupaten Magelang,” kata Sekretaris DPC PPP, H. Syahlani, usai menyelesaikan verifikasi parpol di KPUD Kabupaten Magelang.

Syahlani mengatakan, kepengurusan baru periode ini terus bekerja, mengkonsolidasi di lingkup internal dan eksternal partai. Di antaranya, membekali kader dengan kemampuan komunikasi, juga membuka peluang merekrut kader-kader muda potensial.

Menurut Syahlani, kepengurusan yang baru juga terbuka dengan hal-hal baru. Termasuk, merekrut kader-kader dari luar partai yang memiliki kompetensi lebih. “Kita juga harus melek teknologi. Saat ini, eranya sudah berbeda dan harus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.”

Syahlani menegaskan, ”Kita memiliki target sembilan kursi di 2019 mendatang.” Hal itu sesuai arahan DPP PPP. PPP menargetkan berada di urutan tiga besar Pemilu 2019. ”Minimal kita bisa memiliki unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Magelang lagi seperti dulu.” Ketua DPC PPP, Mahbub Zaenal, menambahkan, dalam verifikasi parpol ini pihaknya menyertakan 1.397 KTA. (vie/isk)