Afma Bella Vista (DOKUMEN PRIBADI).
Afma Bella Vista (DOKUMEN PRIBADI).

AWALNYA Afma Bella Vista hanya menjadikan hobi sebagai kegiatan selingan untuk mengisi waktu luang. Namun hobinya itu kini membawanya kepada pengalaman yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya. Gadis yang akrab disapa Bella ini pernah menjadi anggota Timnas Korfball Indonesia, penari, dan juga model.

“Sebenarnya kalau korfball aku udah nggak pernah latihan, soalnya di Semarang belum ada. Tapi Insya’Allah bulan ini bakal ikutan korfball open di UPN Jogja, bareng alumni-alumni korfball dari SMAN 3 Slawi,” kata gadis asal Tegal ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Pada 2013 lalu, Bella mengikuti kejuaraan nasional di Bandung. Lomba ini juga mengadakan seleksi untuk tim nasional yang akan mengikuti lomba korfball se-Asia. Bella merupakan salah satu dari beberapa temannya yang lolos seleksi.

Nah, di tahun itu kita ke Tianjin, China, untuk tanding, nama event-nya Asian Korfball Championship 2013. Pemain Indonesia merupakan pemain termuda, isinya anak sekolah sama mahasiswa gitu. Pas 2015, tuan rumahnya Indonesia, namanya Asia Oceania Korfball for U-16 and U-19, aku masuk yang U-19,” jelas Bella.

Meskipun semenjak kuliah Bella sudah jarang latihan karena di Semarang belum ada permainan korfball, namun ketika pulang ke Tegal, dia masih sering bermain korfball bersama teman-teman satu timnya dulu.

Selain atlet korfball, sulung dari dua bersaudara ini juga ikut bergabung dalam klub tari bernama Narita Dance Club (NDC).  “Kalo nari aku cuma hobi iseng-iseng aja sih, modeling juga. Tapi hobi kalo dibayar ya seneng,” katanya sambil tertawa.

Meskipun demikian, Bella tetap profesional jika berurusan dengan pekerjaan.  Biasanya, Bella menari di acara-acara Chinese, seperti perayaan Cap Go Meh, pesta pernikahan, Hari Raya Imlek, dan sebagainya. Untuk modeling, ia lebih sering menjadi model kompetisi make up. Bella juga pernah menjadi photo model beberapa kali.

“Sejak kuliah aku lebih sering jadi MC daripada nari sih. Olahraganya paling basket sama futsal gitu. Sering ikut kompetisi juga kalo futsal sama basket,” ujar Bella.

Untuk ke depannya, Bella ingin menjadi wanita karir. Dia juga ingin mengembangkan bakatnya sebagai presenter, karena dia senang dunia entertainment.  “Sama aku juga pengen jaga badan aja biar tetap bisa nari. Terus pengen buka usaha kuliner, semoga ya,” tutupnya. (mg44/aro)