SALATIGA – Puluhan siswa SMA Muhammadiyah Plus Salatiga (Smamplus) mengikuti Darut Taqwa Camp (DTC) di sekolah selama 13-14 Oktober 2017. DTC merupakan kegiatan yang digelar untuk menciptakan siswa berakhlak mulia, bertakwa, dan berkarakter.

Benny Ridwan dari PD Muhammadiyah Kota Salatiga menyampaikan, kegiatan seperti ini akan melahirkan kader handal, berkarakter, dan berakhlak yang baik, tidak hanya buat individu, keluarga, tapi juga buat umat Islam. “Masa depan dari sebuah masa lalu, masa lalu dari sebuah masa depan, dan hari ini bisa menjadi masa depan buat para peserta,” terang Benny.

Kepala Sekolah Dian Indihartani menambahkan, beberapa aspek yang ditanamkan dalam materi adalah aspek religiusitas, intelektualitas, humanitas, dan mental. “Secara religuisitas siswa diharapkan selalu move on dalam beribadah dan mengamalkan nilai-nilai dan ajaran Muhammadiyah,” jelas Dias.

Sedangkan secara intelektualitas, diharapkan siswa mampu dan tumbuh kembang menghadapi iptek. Aspek keempat membangun humanitas, silaturahim dan persaudaraan yang kuat dalam sekolah dan beribadah. Sedangkan dari aspek mental, siswa diharapkan mampu dan siap dalam menghadapi ujian nasional, sekaligus mampu dan siap menhadapi tantangan zaman. (sas/ton)