Kecelakaan, 4 Orang Luka

259

KEBUMEN—Dua kecelakaan terjadi di dua lokasi berbeda di Kebumen dan Purworejo. Di Kebumen, dua pemotor bertabrakan di Jalan Alian. Tepatnya, di tikungan dekat tower di Desa Kemangguhan, Kecamatan Alian, Senin (16/10) pagi. Kecelakaan membuat dua pemotor mengalami luka berat, sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan melibatkan Satria FU AA 2373 SM dengan Vega AA 6080 MM, pukul 07.00. Imam, saksi mata warga sekitar lokasi kejadian menuturkan, tahu-tahu dua pemotor sudah bertabrakan. Ia berasalan, lokasi kecelakaan agak jauh dari tempatnya berdiri. “Warga di sekitar lokasi kejadian sepertinya juga tidak ada yang melihat langsung persisnya tabrakan.”

Yang pasti, kata Iwan, sesaat setelah terjadi benturan, warga bergegas memberikan pertolongan. Dilihat dari posisi motor, dua pemotor melaju dari dua arah, hingga terjadi bertabrakan di tikungan jalan. Tikungan agak tajam, satu sisi kondisinya licin karena gerimis.

Kecelakaan juga terjadi antara dua mobil di Jalan Daendels Km. 18, tepatnya di Desa Pejagaran, Kecamatan Ngombol, Purworejo, pada Senin (16/10) pagi. Akibat benturan cukup keras, 2 orang dilarikan ke RSUD Tjitrowardoyo Purworejo Korban bernama Gito Suwarno, 72; dan Ponisih, 64. Keduanya warga Desa Malang, Kecamatan Ngombol.

Penyidik Pembantu Unit Laka Lantas Polres Purworejo Bripka Hendrik Setiawan menuturkan, kecelakaan terjadi pukul 07.00. Mulanya, Isuzu Panther pikap E 8930 AS yang dikemudikan Bambang Pujiono, 41, warga Desa Malang, Kecamatan Ngombol, melaju dengan kecepatan sedang. Di lokasi kejadian, tepatnya di perempatan jalan, mobil berpenumpang 2 orang tersebut hendak memotong jalan dari arah selatan ke utara.

Nah, pada saat bersamaan, dari arah timur, meluncur Grand Livina AB 1171 CV yang dikemudikan Muhammad Ikhsan, 26, warga Desa Condong Catur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Livina melaju dengan kecepatan tinggi. “Kondisi saat itu sedang hujan, ditambah lagi perempatan tersebut tidak ada lampu pengatur lalu lintas.”

Tak pelak, Grand Livina menghantam Isuzu Panther. Akibat benturan keras, dua penumpang Isuzu mengalami luka parah. Yaitu, Gito Suwarno luka di bagian fraktur tangan kanan, sedangkan Ponisih luka di bagian fraktur tangan kanan, fraktur kaki kanan, dan sobek di bagian kepala. (jpg/isk)