Gondol 2 Emas, 1 Perak

291
BANGGA : Tim pencak silat SMP Mutual Magelang berfoto bersama piala kebanggaan setelah bertanding di GOR Sportium UMY pekan lalu (IST).
BANGGA : Tim pencak silat SMP Mutual Magelang berfoto bersama piala kebanggaan setelah bertanding di GOR Sportium UMY pekan lalu (IST).

MAGELANG-SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang tidak berhenti menorehkan prestasi di ajang perlombaan tahun 2017 ini. Kali ini dalam ajang Pencak Silat Yogyakarta Championship 2017 yang diselenggarakan GOR Sportorium di UMY pada 14-15 Oktober 2017.

Pencak Silat Championship 2017 merupakan kejuaraan yang diikuti oleh peserta dari kabupaten dan kota DIY serta Jateng dengan tujuan untuk meningkatkan jasmani dan rohani generasi penerus bangsa. Hasilnya, SMP Mutual berhasil meraih 2 emas dan 1 perak di ajang tersebut.

“Perolehan medali ini menjadikan saya bangga karena mampu mengharumkan nama sekolah. Besar harapan saya bahwa prestasi ini dapat ditiru oleh teman-teman yang lain,” ujar Galang salah satu siswa yang mengikuti kejuaraan ini.

Hal senada disampaikan Khomsin Adi selaku pembimbing perlombaan bahwa mental-mental siswa perlu ditingkatkan melalui ajang perlombaan ataupun kejuaraan karena anak-anak SMP Mutual mempunyai bakat dan kemampuan mengikuti berbagai perlombaan.

Kepala SMP Mutual Kota Magelang,Wasi’un sangat bersyukur atas prestasi tersebut. “Kami akan selalu berbenah diri. Insya Allah dengan berbagai prestasi, semoga SMP Mutual menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat untuk bisa menyekolahkan putra-putrinya ke SMP Mutual,” ujarnya.

Harapan dia ke depan, SMP Mutual Kota Magelang terus memperoleh prestasi dalam berbagai ajang perlombaan. Dan mampu menjadikan bibit-bibit unggul baik prestasi akademis maupun nonakademis di Kota Magelang. (*/ima/ton)