SEMARANGRotasi struktur jabatan di lingkungan Mapolrestabes Semarang kembali terjadi. Kali ini, jabatan Wakapolrestabes Semarang AKBP R Setijo digantikan oleh AKBP Enriko Sugiharto. AKBP R Setijo dipindah tugas menjadi Dosen Utama Akademi Kepolisian, Lembaga Pendidikan (Lemdik) Mabes Polri. Jabatanya diduduki AKBP Enriko Sugiharto Silalahi yang sebelumnya sebagai Kapolresta Pekalongan.

Pergantian pejabat ini telah dilakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolrestabes Semarang ,Senin (16/10). Upacara sertijab ini dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji.

“Pergantian jabatan ini untuk memberikan kesempatan, pengalaman, dan keluasan wawasan sebagai pengembangan diri maupun jenjang karir ke depannya,” ungkap Abiyoso saat memimpin upacara sertijab, Senin (16/9) kemarin.

Dia menegaskan, pergeseran jabatan merupakan hal yang wajar di lingkungan Polri. Abi berharap, anggota Polri harus siap ketika mendapat jabatan atau tugas baru di manapun tempatnya berada.

“Semuanya pasti akan mendapat giliran. Seperti komitmen dari awal bahwa anggota Polri harus siap dipindah kapan pun dan ditempatkan di manapun,” tegasnya. (mha/aro)