170 Orang Mendaftar Pelatihan Seleksi Polri

45

KENDAL—Minat masyarakat Kendal untuk menjadi anggota Polri tinggi. Terbukti, banyak warga mendaftar dalam pembinaan dan pelatihan seleksi penerimaan anggota Polri Tahun anggaran 2018 yang dilaksanakan Polres Kendal.

Tercatat hingga kemarin telah ada 170 siswa maupun alumni SMA sederajat yang mendaftar. Meskipun pembinaan dan pelatihan di Polres Kendal sedianya baru dimulai November mendatang.

“Setelah kami buka, banyak warga yang tanya-tanya prosesnya seperti apa. Sebab banyak masyarakat yang kurang paham mekanisme pendaftaran penerimaan Polri. Dengan adanya pembinaan dan pelatihan ini jadi masyarkat jadi mengetahui sehingga kesempatan untuk diterima lebih tinggi,” kata Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya, Senin (16/10).

Pembinaan dan pelatihan bagi pelajar dan pemuda Kendal ditujukan untuk mereka yang ingin mendaftar jadi anggota polisi. Baik melalui rekrutmen bintara maupun taruna Akademi Kepolisian. “Masyarakat jadi paham materi apa saja yang akan diujikan dan ditempuh saat pelaksanaan tes,” tambahnya. (bud/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here