SD Almardliyah Jawara Bertahan Lomba Mapsi

41
ASAH BAKAT : Para siswa SD Almardliyah sedang berlatih rebana di sekolahnya (M Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang).
ASAH BAKAT : Para siswa SD Almardliyah sedang berlatih rebana di sekolahnya (M Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang).

KENDAL– Sekolah Dasar (SD) Almardliyah, Kecamatan Kaliwungu Selatan, merupakan jawara lomba Mapsi di Kabupaten Kendal.

Kepala  SD Almardliyah Kecamatan Kaliwungu Selatan, Nur Hidayati mengungkapkan selama ini  kiprah SD Al Mardliyah dalam berbagai kejuaraan telah membuahkan hasil yang cukup membanggakan baik di bidang akademik maupun non akademik. Dan yang lebih spesial dalam bidang Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami.

Alhamdullilah, kita enam kali berturut-turut sampe sekarang selalu jadi juara Mapsi,” bebernya.

Tentu bukan tanpa alasan, karena sekolah ini  mempunyai porsi lebih kaitannya dengan pendidikan dan pengajaran agama Islam di sekolah.

“Kalau di sekolah dasar pada umumnya kan sekitar 3 jam, di sini bisa mendapatkan 10 jam penambahannya,” ungkap Nur Hidayati.

Dikatakannya, pendidikan agama yang mempunyai porsi lebih besar ini penekanannya tidak hanya pada teori semata namun yang lebih penting dari itu adalah penerapan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

”Di sini  ada pembiasaan salat duha, salat berjamaah dan baca tulis Alquran setiap hari. Kita juga menekankan   pendidikan akhlak bagi anak-anak,” tandasnya.

Selain itu, lanjutnya, sekolah ini juga mempunyai beragam ekstrakurikuler yang bisa diikuti oleh siswa diantaranya Pramuka, komputer, rebana, drumband, kaligrafi, melukis.

”Di sini semua ekstrakurikulernya  aktif dan outputnya juga bagus,” imbuhnya.

Terbukti, selama ini kerap mewakili Kabupaten Kendal di tingkat Provinsi. “Baru-baru  ini kita ikut lomba Mapsi dalam bidang mata pelajaran agama Islam tingkat Provinsi di Jepara. Sebelumnya, juga ikut waktu di Boyolali, ” pungkasnya. (zen/zal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here