Pendirian RS dan PT Jadi Agenda PCNU

231

KENDAL—Pembangunan rumah sakit (RS) dan perguruan tinggi (PT) Nahdlatul Ulama (NU) menjadi program yang harus diselesaikan pengurus cabang (PC) NU Kendal. Ketua PCNU Kendal KH Danial Royan mengatakan, RS dan PT ini penting untuk menyejahterakan masyarakat NU yang memang mayoritas di Kendal.

“Saat ini lahan tersedia seluas satu hektare yang berlokasi di Jalan Tenara Pelajar, Kendal. Selanjutnya tinggal meneruskan pembangunan yang sudah kami rintis tersebut,” ujarnya dalam konferensi cabang (Konfercab) PCNU setempat di Aula SMK NU 01 Kendal, Minggu (15/10).

Kendala yang dihadapi saat ini untuk membangun RS, menurutnya, adalah di soal pendanaan. Namun hal itu bisa carikan solusi lewat kerjasama dengan investor yang bersedia membangunkan RS bagi NU. “Kalau investor, banyak yang mau membangun. Kami targetkan 2018 bisa selesai,” tambahnya.

Perihal kandidat Ketua PCNU Kendal, ia mengaku siap untuk mengemban amanah jika dipilih lagi. Namun semua itu bergantung pada 20 Majelis Wakil Cabang (MWC) dan pengurus cabang yang memiliki hak suara dalam konfercab.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Bupati Masrur Masykur berharap, NU terus menjaga dan meningkatkan jalinan silaturahmi. NU juga diminta agar lebih aktif untuk ikut serta dan peduli terhadap persoalan bangsa, seperti meningkatkan pendidikan, kesehatan, mengentaskan kemiskinan dan mencegah kriminalitas. “Persoalan ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi tanggung jawab semua pihak,”ucapnya.

Masrur berharap pelaksanaan Konfercab ini benar-benar melahirkan pemimpin yang amanah dan mampu membawa NU Kabupaten Kendal lebih besar. (bud/ton)