MODIFIKASI: Kontes modifikasi mobil Agya di Magelang diambil juara favorit 1 dan 2 (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU).
MODIFIKASI: Kontes modifikasi mobil Agya di Magelang diambil juara favorit 1 dan 2 (PUPUT PUSPITASARI/RADAR KEDU).

MAGELANG–Toyota Agya Show Off (ASO) 2017 yang dihelat Nasmoco Group memberikan tantangan kepada para pengguna Toyota New Agya untuk memodifikasi kendaraannya. Ada tujuh variabel yang dinilai para juri. Di antaranya, modifikasi audio, velg dan ban, interior, eksterior, mesin (performa ataupun cosmetic), grafis body (stiker material), dan modifikasi under carriage. Para juri memperhatikan harmonisasi di seluruh variabel yang ada.

Para kontestan dari Magelang masih akan beradu dengan kontestan dari 20 diler Nasmoco di seluruh Jateng dan Jogjakarta. Mereka akan memperebutkan 10 golden ticket sebagai modal untuk melaju ke babak Final Battle di Solo.

Branch Manager Toyota Nasmoco Magelang Ant Imam Sutrisno mengatakan, modifikasi mobil yang diikutkan kontes tersebut, harus memenuhi unsur keselamatan berkendara. Yakni, wajib layak jalan dengan perangkat-perangkat pendukung dan keselamatan yang tetap aktif. “Lampu-lampu, rem, dan sebagainya,” katanya, di sela ASO 2017 bertema Have Fun Go Max, Sabtu (14/10) akhir pekan lalu, di halaman diler setempat.

Di Magelang, kontes ini diikuti sekitar 5 mobil. Kemudian, diambil dua juara favorit. Masing-masing pemenang mendapatkan trofi, serta uang. Angga Candra Halim, pemanang favorit 2, mengatakan, Agya terbaru tidak perlu banyak dimodifikasi. “Cukup bermain di velg sudah bagus, hasilnya simpel dan elegan.”

Sebelum kontes, sekitar 16 mobil dari Magelang Agya Community (Magnity) mengikuti Rally Agya. Perwakilan Magnity, Purwanto menyebut, kegiatan tersebut, sekaligus menjadi pertemuan perdana Magnity. Sejak 13 Mei 2017, komunitas ini terbentuk. Saat ini anggotanya berjumlah 29. “Tapi yang ikut rally hanya 15-16 mobil saja, semoga ke depan lebih ramai,” tambahnya. (put/isk)