Penjualan Elektronik Tumbuh 8 Persen

Jelang Natal LED Jadi Unggulan

175
PENUH TRANSAKSI : Para konsumen bertransaksi di arena Pameran HomeTech ke-35 yang digelar Global Elektronik (istimewa).
PENUH TRANSAKSI : Para konsumen bertransaksi di arena Pameran HomeTech ke-35 yang digelar Global Elektronik (istimewa).

SEMARANG – Pameran HomeTech ke-35 ramai dipadati pengunjung yang ingin membeli produk elektronik terbaru. Mereka yang hadir ke pameran tidak hanya dari Kota Semarang, tetapi juga dari Pati, Kendal, Demak, Salatiga, Temanggung dan kota-kota lainnya.

Managing Director Global Elektronik Gouw Andy Siswanto, di sela-sela pameran Jumat (13/10) mengatakan dengan pameran ini penjualan elektronik tumbuh 8 persen. Meski daya beli kurang mendukung, penjualan selama pameran sangat menggembirakan.

Meningkatnya penjualan ini karena pameran didukung oleh merek-merek brand yang memberikan harga  cukup menarik. Dukungan merek seperti Samsung, Sharp, Panasonic, TCL, AC Daikin, ChangHong, Midea, Electrolux, ForbesLux dan OPPO, sangat membantu dalam meningkatkan penjualan. Tidak hanya pabrikan elektronik, 13 perbankan dan 7 perusahaan multifinance juga ikut memberikan subsidi sehingga membeli kredit jauh lebih murah.

“Jelang Natal dan Tahun Baru 2018, penjualan elektronik akan terus bergairah. Pada momen ini vendor elektronik akan menggelar berbagai program menarik yang akan menguntungkan konsumen,” jelasnya.

Menurut Andy menjelang Natal dan Tahun Baru 2018 penjualan LED akan mendominasi pasar, disusul penjualan mesin cuci. Di musim penghujan, konsumen akan mencari mesin yang memiliki pengering dengan tingkat pengeringan 100 persen.

Khusus di pameran beberapa merek menggelar program hadiah. Seperti Sharp setiap pembelian produk Sharp konsumen berkesempatan mendapatkan hadiah TV, lemari es, mesin cuci, water dispenser, magic com dan sepeda gunung. Sedangkan Samsung Electronics menyediakan hadiah cabutan berupa TV, lemari es, mesin cuci, AC, microwave dan sepeda gunung. Hadiah dari Sharp dan Samsung rencananya akan diumumkan pada hari terakhir pameran, Minggu (22/10).

Selain hadiah cabutan dan undian, panitia juga menyediakan hadiah langsung untuk pembelian  elektronik dan ponsel di pameran. Ditambahkan Ketua Penyelenggra pameran tematik HomeTech ke-35 kalinya, Harwiyono, semua produk elektronik peserta ditawarkan dengan harga netto (harga modal).

“Kami juga menggelar program buy one get one free, trade-in (tukar tambah) dan menyediakan “premium gift” 2.000 payung golf, traveling bag, handuk exclusive dan masih banyak lagi,” tambahnya.

Dalam rangka perayaan ulang tahun Superstore Global Elektronik yang ke-15, serangkaian acara digelar sejak tanggal 9 Oktober 2017. Puncaknya Sabtu (14/10) mulai pukul 10.00 WIB mengadakan acara donor darah bekerjasama dengan PMI di area pameran. (tya/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here