Berharap di Tempat Netral

Jadwal 8 Besar Dipastikan Mundur

279
TATAP 8 BESAR: PSIS terus melakukan persiapan menghadapi babak krusial yaitu babak delapan besar Liga 2 yang akan segera digulirkan (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
TATAP 8 BESAR: PSIS terus melakukan persiapan menghadapi babak krusial yaitu babak delapan besar Liga 2 yang akan segera digulirkan (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – PSIS Semarang berharap babak delapan besar Liga 2 bisa digelar di tempat netral untuk menjaga sportivitas mengingat babak delapan besar adalah babak yang krusial bagi masing-masing kontestan.

Seperti diketahui saat ini beberapa kontestan seperti Persebaya Surabaya, Persis Solo, PSMS Medan, Martapura FC dan PSPS Riau telah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah babak delapan besar kompetisi kasta kedua itu.

“Karena ini kompetisi harapan kami tentu bisa digelar di tempat netral. Kami sendiri sudah mengusulkan beberapa tempat seperti Jawa Barat, Banten maupun DI Jogjakarta sebagai tuan rumah delapan besar,” kata CEO PT Mahesa Jenar Semarang, AS Sukawijaya kemarin.

Namun yang pasti, pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu mengatakan jadwal babak delapan besar yang semulai akan digelar pada 20-26 Oktober dipastikan diundur dalam waktu yang belum ditentukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

“Kami sudah menerima surat dari LIB tentang penundaan pelaksanaan delapan besar dengan alasan untuk menjaga fairness kompetisi serta melihat situasi terkini. Dalam waktu dekat ini LIB juga akan mengundang perwakilan klub-klub yang lolos,” sambung Yoyok Sukawi.

Sementara terkait dengan perkembangan tim-tim yang lolos babak delapan besar, dua tim yaitu Mojokerto Putra dan Martapuran FC dua tim terakhi yang menjadi wakil dari Grup D untuk lolos ke babak delapan besar.

Dengan begitu, pembagian Grup X dan Y babak delapan besar saat ini sudah komplet. Martapura FC yang lolos sebagai runner up Grup D akan bercokol di Grup X bersama Persis Solo, PSMS Medan dan Kalteng Putra FC.

Kemudian Mojokerto Putra yang lolos sebagai juara Grup D dipastikan akan bercokol di Grup Y babak delapan besar bersama PSIS Semarang, Persebaya Surabaya dan juga PSPS Riau yang lebih dulu memastikan lolos delapan besar.

Disinggung mengenai skema pembagian Grup tersebut, head coach PSIS, Subangkit mengakui semua Grup di babak delapan besar adalah Grup berat. Termasuk PSIS yang akan bertarung dengan Persebaya, PSPS dan Mojokerto Putra.

“Semua tim yang lolos delapan besar adalah tim bagus. Jadi masu berada di grup manapun persaingan akan tetap besar sehingga kami harus terus bekerja keras di setiap pertandingan,” kata Subangkit ditemui kemarin. (bas)