SDN 2 Sukomulyo Tingkatkan Prestasi

354
POTENSIAL : Kepala SDN 2 Sukomulyo Sumarmi Dwi Anggorowati (tengah) bersama para siswa berprestasi dan guru pembimbing saat ditemui di sekolah (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
POTENSIAL : Kepala SDN 2 Sukomulyo Sumarmi Dwi Anggorowati (tengah) bersama para siswa berprestasi dan guru pembimbing saat ditemui di sekolah (M ZAENURI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SDN 2 Sukomulyo ini tergolong sekolah yang tidak begitu menonjol  dibandingkan sekolah lainnya di Kabaupaten Kendal. Namun demikian, sekolah ini memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan. Buktinya sekolah ini  mampu berprestasi baik akademik maupun non akademik, walaupun masih dalam  tingkat Kecamatan Kaliwungu Selatan.

Kepala SDN 2 Sukomulyo, Sumarmi Dwi Anggorowati mengungkapkan bahwa  sekolahnya selama ini belum banyak berbicara di tingkat kabupaten. Namun masih terus berupaya maksimal untuk meningkatkan prestasi anak didiknya yang selama ini berprestasi di level kecamatan. ”Dalam beberapa tahun terakhir, kami memang hanya berprestasi di tingkat kecamatan dan masih berusaha keras untuk ke level kabupaten,” katanya.

Diakuinya, jumlah siswa di sekolah tersebut tergolong sedikit, hanya berasal dari desa setempat. Hal itu menjadikan sekolah tersebut, tidak memiliki banyak pilihan seperti sekolah lain yang siswanya lebih banyak. ”Disini siswanya sedikit dan berasal dari kampung-kampung sekitar, sehingga pilihannya juga terbatas,” bebernya.

Namun demikin, pihaknya tetap memanfaatkan potensi yang ada dengan memberikan pelatihan dan bimbingan secara berkala dengan menyesuaikan kebutuhan. ”Kami biasanya melakukan latihan dan bimbingan setelah istirahat kedua,” ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, sarana prasarana olahraga dan seni sudah tersedia, walaupun belum lengkap. ”Kami ada tempat tenis meja, rebana juga ada, tinggal mencari bibit-bibitnya,” tambahnya.

Sumarmi berharap potensi anak didiknya bisa terus berkembang, walaupun  dengan SDM-nya terbatas. “Ya minimal, ada peningkatan dulu dari tingkat kecamatan, bisa berprestasi di tingkat kabupaten,” pungkasnya. (zen/ida)