SDN 1 Margosari Langganan Juara

806
GUDANGNYA PRESTASI : Para siswa berprestasi SDN 1 Margosari Limbangan bersama Kepala Sekolah, Kusniyati (M Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang).
GUDANGNYA PRESTASI : Para siswa berprestasi SDN 1 Margosari Limbangan bersama Kepala Sekolah, Kusniyati (M Zaenuri/Jawa Pos Radar Semarang).

SDN 1 Margosari Kecamatan limbangan menjadi magnet tersendiri bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan putra-putrinya di Kecamatan Limbangan dan sekitarnya. Muridnya tidak hanya datang dari sekitar Kecamatan Limbangan, namun banyak juga dari wilayah kecamatan lain dan dari luar daerah.

Kepala SDN 1Margosari Kusniyati mengungkapkan bahwa murid-murid di sekolahnya tidak hanya datang dari desa-desa di Kecamatan Limbangan, namun juga dari wilayah Kecamatan Boja dan sebagian dari Semarang. ”Di sini, siswanya banyak yang dari Boja. Ada juga dari Jatisari Mijen,” ungkapnya.

Tentu bukan tanpa alasan, karena sekolah ini memiliki prestasi yang tergolong merata, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. ”Kami pasti ikut dalam berbagai perlombaaan dan hasilnya sudah terbukti cukup membanggakan,” bebernya.

Selain itu, lanjutnya, sekolah tersebut juga kerap menjadi juara umum sekolah berprestasi di Kecamatan Limbangan. “Tahun ajaran 2016/2017, kami juara sekolah berprestasi baik dari segi akademik maupun non akademik dengan meraih nilai tertinggi,” tambahnya.

Dalam pengajaran di sekolah tidak diragukan, sekolah ini sudah menjalankan kurikulum 2013 atau Kurtilas untuk sebagian kelasnya. “Kami ditunjuk menjadi gugus inti atau semacam pusat kegiatan dalam penyelenggaraan kurtilas di Kecamatan Limbangan,” terangnya.

Diakuinya, selama ini para pendidiknya mempunyai peran besar dalam memajukan prestasi di sekolahnya. ”Di sini para gurunya kalau bekerja tidak itung-itungan waktu. Mereka memiliki rasa kebersamaan dan tanggung jawab sebagai seorang pendidik,” katanya.

Kusniyati berharap sarana prasarana di sekolahnya bisa terus ditingkatkan dalam rangka memajukan pendidikan bersama. ”Mudah-mudahan ada kemudahan dari pemerintah untuk perbaikan sarana dan prasarana,” harapnya. (zen/ida)