Remaja dan Pelajar Nakal Dirazia

66

WONOSOBO-Tim gabungan menggelar operasi kenakalan remaja/pelajar, kemarin. Tim terdiri atas unsur Kesbangpol, Polres, Kodim, Satpol PP, Disdikbudpora, dan Kemenag. Tim menyisir beberapa tempat. Seperti Taman Selomanik, Taman Kartini, Taman Ainun Habibi, dan Alun-Alun. Hasilnya, tim mengamankan satu unit motor.

Kepala Seksi Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kantor Kesbangpol Kabupaten Wonosobo, Eko Riyanto mengatakan, kegiatan dilakukan secara preventif. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan dilakukan tindakan persuatif, jika ditemukan pelanggaran. “Tujuannya, untuk mengurangi atau mencegah hal hal negatif yang dilakukan oleh remaja/pelajar.”

Sekaligus, menindaklanjuti laporan masyarakat, tentang penyalahgunaan taman kota oleh remaja. “Apalagi di Taman Ainun Habibie yang tidak ada penerangan di malam hari, sehingga sering dijadikan tempat untuk melakukan hal-hal yang tidak produktif.”

Dikatakan, razia pada remaja/pelajar semata untuk mengurangi perilaku menyimpang. Baik itu kedisiplinan, efek negatif penggunaan teknologi, penggunaan narkoba, dan pelecehan seksual. “Maka, perlu adanya sok terapi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here