PN Gelar Operasi Katarak dan Hernia

64
Ikhwan Hendrato (Ahsan fauzi/radar kedu).
Ikhwan Hendrato (Ahsan fauzi/radar kedu).

TEMANGGUNG- Pengadilan Negeri (PN) Temanggung bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung akan menggelar bakti sosial (baksos) operasi hernia, bibir sumbing dan operasi katarak gratis untuk masyarakat. Kegiatan ini untuk menyambut Hari Jadi ke-183 Kabupaten Temanggung.

“Kegiatan ini diperuntukkan untuk warga Temanggung, juga berlaku untuk daerah sekitar Temanggung yang memang membutuhkan layanan tersebut. Silakan masyarakat yang mempunyai gangguan penglihatan bisa mendaftar ke kantor kami (PN Temanggung, red) atau di puskesmas-puskesmas yang ada di Kabupaten Temanggung,” ucap Ketua PN Temanggung Ikhwan Hendrato di kantornya, Kamis (12/10).

Ikhwan menjelaskan, pelaksanaan operasi hernia akan berlangsung pada 3 November dan operasi katarak pada 4 November. Kegiatan berlangsung di RSUD Kabupaten Temanggung. Sementara untuk operasi bibir sumbing, waktunya belum ditentukan.

“Saat ini sudah ada 170 orang pendaftar untuk operasi katarak, 26 orang untuk operasi hernia dan dua operasi bibir sumbing,” ungkapnya. (san/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here