IMI Jateng Siap Sukseskan MXGP

Ketua Umum IMI Jateng, Kadarusman (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
Ketua Umum IMI Jateng, Kadarusman (BASKORO SEPTIADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng mendukung penuh pelaksanaan event balap motocross paling elit di dubia yaitu MXGP dimana rencananya akan digelar di Kota Semarang, 7-8 Juli 2018 mendatang.

Penunjukan Kota Semarang ini setelah PP IMI memberi kepercayaan kepada IMI Jateng untuk menggelar. Koordinasi dengan Pemkot Semarang telah dilakukan untuk persiapan awal pelaksanaan ajang otomotif kelas dunia itu.

”Dengan adanya ajang sekelas MXGP akan memberi efek domino bagi Kota Semarang. Dari semua sisi sangat menguntungkan baik itu olahraga, ekonomi, dan pariwisata. Nantinya akan ada 30 tim yang datang ke kota ini. Minimal, tiap tim membawa 50-70 kru termasuk kroser. Ini akan sangat menguntungkan. Kami siap menggelar,” tutur Ketua Umum IMI Jateng Kadarusman.

Beberapa waktu lalu, pihaknya telah melakukan observasi ke seri 20 yang berlangsung di Sirkuit Matterley Basin. Winchester, Inggris. Kadarusman mempelajarai apa saja persyaratan sepertoi sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menggelar MXGP tersebut. Salah satunya adalah kolam berendam atlet, portable toilet, dan akses ke arena.

Ajang tersebut, akan digelar di BSB, Mijen. Pembangunan sirkuit, kata dia, Pemkot Semarang akan memulai pada awal 2018 mendatang. Supervisor dari The Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) akan datang melakukan peninjauan ke arena. Kadarusman yakin, lahan yang disediakan oleh Pemkot Semarang memenuhi syarat untuk ajang MXGP.

”Kami sangat mengharapkan dukungan masyarakat Kota Semarang dan Jateng. Merekan bisa menyaksikan kroser dunia seperti Max Anstie, Jeffrey Herlling, Romain Febvre, dan Kiara Fontanesi beraksi. Bagi kroser Jateng sangat menguntungkan karena bisa menimba ilmu,” jelasnya.

Dipilihnya Jateng sebagai tempat perlehatan MXGP, juga tak lepas dari prestasi kroser provinsi ini. Pada seri MXG Pangkal Pinang, ada lima kroser Jateng yang tampil memperkuat Indonesia. Kadarusman berharap kesempatan emas ini didukung semua pihak. Sebab, banyak daerah di Indonesia yang menyatakan siap menggelar, salah satunya Nusa Tenggara Barat.”Nilai plus lagi, banyak media internasional datang meliput ke Semarang. Ini sebuah terobosan positif dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang harus didukung,” tandasnya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here