Ikuti Sejumlah Tes, Kuota 200 Siswa

Menengok Seleksi Binlat Calon Polisi di Polres Temanggung

68
PENDAFTARAN: Sejumlah siswa SMA/SMK di Temanggung saat mendaftar seleksi program pembinaan dan pelatihan (binlat) di Polres Temanggung, Kamis (12/10) (DOK HUMAS POLRES TEMANGGUNG).
PENDAFTARAN: Sejumlah siswa SMA/SMK di Temanggung saat mendaftar seleksi program pembinaan dan pelatihan (binlat) di Polres Temanggung, Kamis (12/10) (DOK HUMAS POLRES TEMANGGUNG).

Animo masyarakat terhadap penerimaan anggota Polri di Kabupaten Temanggung cukup tinggi. Hal tersebut bisa dilihat dari banyaknya siswa-siswi SMA/SMK sederajat yang mengikuti proses seleksi program pembinaan dan pelatihan (binlat) di Polres Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Maesa Soegriwo melalui Kabag Sumda Kompol Endang Suwartini menuturkan, siswa-siswi tersebut nantinya akan diseleksi melalui beberapa tahapan tes dari panitia, dan yang terpilih akan mengikuti program binlat.

“Kami lakukan seleksi terlebih dahulu, guna menjaring calon peserta terbaik. Para siswa akan mengikuti beberapa tes, diantaranya meliputi tes ukur tinggi dan berat badan, anthropometri, tes buta warna serta pemeriksaan administrasi,” tutur Endang di sela-sela proses seleksi di Polres Temanggung, Kamis (12/10). Seleksi akan berlangsung hingga Jumat (13/10) ini.

Dikatakan Endang, pihaknya menggandeng beberapa instansi terkait untuk melakukan proses seleksi ini. Di antaranya dari Kemenag, Dinas Dukcapil, Dinas Pendidikan. “Proses seleksi dilakukan selama dua hari, dari 595 orang akan kami ambil 200, sesuai dengan kuota yang sudah ditentukan oleh Pemkab dan Polres,” terangnya.

Lebih jauh Endang menerangkan, proses yang dilakukan ini merupakan bagian dari program Polri dalam hal rekruitmen dengan jargon clear and clean. “Komitmen kami adalah bersih, transparan, akuntabel dan humanis. Silakan awasi kami, namun jangan intervensi,” jelasnya. (jpg/ton)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here