Curi Motor, Pelaku Gendam Siwa SMP

44

TEMPEL—Praktik mencuri motor dengan modus gendam terjadi di Tempel, Sleman. Korbannya, siswa sekolah bernama Aris, 13. Ia warga Dusun Kopen RT 2/RW 19 Lumbungrejo, Kecamatan Tempel. Motor Beat AB 2820 AX milik pelajar SMP itu raib, setelah korban digendam oleh dua pria tidak dikenal.

Mulanya, pada Rabu (11/10) siang, korban pulang sekolah berboncengan dengan temannya. Dalam perjalanan di Jalan Raya Tempel – Turi, korban dipepet dua pelaku yang juga mengendarai motor. Kepada Aris, pelaku pura-pura menanyakan alamat. “Korban berhenti dan sempat mengobrol dengan para pelaku,” ungkap Kapolsek Tempel, Kompol Singgih Suhartaya, Kamis (12/10) kemarin.

Seorang pelaku lantas menepuk pundak Aris dan temannya. Seketika itu juga, korban dan temannya seperti linglung. Pelaku lantas mengajak Aris untuk mengantarkan ke alamat yang dituju. Korban manut saja. “Korban diboncengkan oleh pelaku. Sedangkan motor korban, dikendarai oleh teman korban,” ucap Kapolsek.

Di lokasi yang agak sepi, mereka berhenti. Kali ini, korban dan temannya diminta turun. Tak lama kemudian, pelaku membawa motor korban. “Aris dan temannya ditemukan warga dalam kondisi kebingungan.” Kapolsek Singgih mengatakan, modus pencurian motor dengan cara gendam tergolong baru di Kecamatan Tempel. “Pelaku masih kami buru, semoga cepat tertangkap.” (jpg/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here