78 Regu Ambil Bagian

Djarum Foundation Kejuaran Bulutangkis Beregu Antar SD/MI Se-KAB Demak 2017

DAMPINGI PEMAIN: Official tim bulu tangkis dari guru-guru olahraga sekolah setempat, siap mendampingi pemain untuk partner latihan maupun mengatur permainan (TAUFIQ RIKOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
DAMPINGI PEMAIN: Official tim bulu tangkis dari guru-guru olahraga sekolah setempat, siap mendampingi pemain untuk partner latihan maupun mengatur permainan (TAUFIQ RIKOYADI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

DEMAK – Pelaksanaan kegiatan Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar SD / MI Se-Kabupaten Demak Tahun 2017 yang berlangsung di GOR Koni, Demak Kota, mulai hari ini, Jumat (13/10), bakal diramaikan 78 regu yang terdiri dari 44 Regu Putra dan 34 Regu Putri.

Mereka akan tampil dalam kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (15/10) mendatang.“Patut disyukuri animo siswa dan sekolah cukup besar. Target minimal peserta 32 regu untuk putra dan putri, kita bisa bisa melampau. Dari harusnya 64 regu, ini kita bisa mencapai total peserta 78 regu. Ini usaha kami, ketua dan seluruh jajaran pengurus PBSI, serta dibantu rekan-rekan UPTD dan dari dinas pendidikan maupun dinas kepemudaan,” papar Ketua Umum Pengkab PBSI Demak, Muhtar Lutfi, saat menyelesaikan data pertandingan, kemarin.

Dari 78 regu tersebut, sekolah yang tampil tersebut, berasal dari berbagai UPTD – UPTD di Kabupaten Demak. Berdasarkan data pertandingan, sekolah yang menjadi peserta paling banyak berasal dari wilayah UPTD Wonosalam, dengan empat tim putra dan tiga tim putri. UPTD lainnya, rata – rata ada 3 regu putra dan putri yang mengikuti kejuaraan. Paling sedikit pesertanya dari wilayah UPTD Karangawen, hanya ada satu regu putra dan putri asal SDN Teluk.

Menurut Muhtar Lutfi, pelaksanaan Djarum Foundation Kejuaraan Bulutangkis Beregu Antar SD/MI Se-Kabupaten Demak Tahun 2017 diselenggaran secara mandiri, hanya mengandalkan bantuan dari Djarum Foundation dan beberapa fihak swasta.

“Terima kasih dukungannya hingga kejuaraan ini siap kita gelar. Baik bantuan dalam pendaftaran peserta, maupun ikut mendukung kegiatan. Kejuaraan ini kan pemasalan, yang penting anak-anak minat dulu. Entah itu awalnya belum bisa namplek, lalu di motivasi pelatih dan gurunya, akan tumbuh minat bermain bulutangkis,” ungkapnya.

Sementara itu, pelaksanaan kejuaraan akan dimulai Jumat (13/10) mulai pukul 08.00 WIB di GOR Koni, Demak Kota. Dimulai dengan seremonial pembukaan yang dihadiri seluruh atlit yang akan berlaga, official dari masing-masing sekolah, jajaran pengurus Pengcab PBSI Demak, perwakilan KONI, serta pejabat dari instansi terkait. Jadwal pertandingan akan dimainkan setelah upacara pembukaan selesai. (fiq/bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here