Turnamen Bulutangkis Antarmedia Ajang Silaturahmi

SEMANGAT : Tim Jawa Pos Radar Semarang bertanding melawan RRI Semarang B dalam turnamen bulutangkis antar-media Zona Indonesia Tengah Rabu (11/10) di GOR Djarum Kota Magelang (Sugiyanto Bang Roma/Radar Semarang).
SEMANGAT : Tim Jawa Pos Radar Semarang bertanding melawan RRI Semarang B dalam turnamen bulutangkis antar-media Zona Indonesia Tengah Rabu (11/10) di GOR Djarum Kota Magelang (Sugiyanto Bang Roma/Radar Semarang).

MAGELANG – Turnamen Bulutangkis Antarmedia 2017 ke-10 untuk zona Indonesia bagian tengah mulai dipertandingkan Rabu (11/10) kemarin di Gor Djarum Kota Magelang. Turnamen yang memperebutkan hadiah senilai Rp 50 juta ini bukanlah untuk mengejar kemenangan tetapi sebagai ajang silaturahmi.

“Tahun ini digelar di Kota Magelang kembali untuk yang kedua kali. Tahun 2015 lalu kita juga adakan di sini. Penyelenggaraan zona Indonesia bagian tengah mulai tanggal 11-12 Oktober. Dari lima lapangan yang ada di GOR Djarum, kita gunakan tiga lapangan untuk bertanding,” kata Ketua Panitia Turnamen Bulutangkis Antarmedia 2017, Darjo Soyat.

Dia menyebutkan, ada 13 media massa baik cetak, elektronik, maupun radio, di Jawa Tengah, DIY dan Kalimantan yang turut serta dalam turnamen tersebut. Darjo menegaskan, turnamen ini bukan hanya untuk mencari juara dan pemain terbaik, namun lebih kepada kebersamaan dan kerukunan antar-media.

Ketua PWI Jawa Tengah, Amir Machmud menegaskan hal yang sama. Bahkan Amir juga meminta para pemain untuk tidak terlalu memaksakan diri dalam bertanding. “Turnamen ini adalah ajang bagi wartawan untuk bergembira, ajang berkumpul, setelah setiap harinya saling sibuk dan tidak bertemu satu sama lain. Ini adalah forum tepat untuk silaturrahmi,” papar Amir.

Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina yang membuka even tersebut, mengapresiasi penyelenggaraan turnamen yang melibatkan awak media dari berbagai daerah. Terutama dengan dipilihnya Kota Magelang sebagai tuan rumah.

“Kemarin, Kota Magelang juga ditunjuk menjadi tuan rumah Hari Olahraga Nasional (Haornas). Harapan kami, semoga dengan penyelenggaraan even-even olahraga semacam ini mampu membangkitkan semangat dan motivasi dalam bidang olahraga,” papar Windarti.

Turnamen bulutangkis antarmedia ini bekerja sama dengan Bakti Olahraga Djarum Foundation. Kejuaraan terbagi dalam 3 zona. Yakni zona Indonesia Barat (DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Sumatera) tanggal 3-5 Okober lalu di Gelanggang Remaja Tanah Abang Jakarta, zona Indonesia Tengah (Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Kalimantan) tanggal 11-12 Oktober di GOR Djarum Kota Magelang dan zona Indonesia Timur (Jawa Timur, Bali, NTT, NTB, Sulawesi, Maluku, dan Papua) 18-19 Oktober di GOR Sudirman Surabaya. Sedangkan grand final akan dilaksanakan 25-26 Oktober di Kudus (cr3/lis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here