SALATIGA – Satuan Narkoba Polres Salatiga membekuk tiga orang pengedar dan pengguna narkoba jenis sabu-sabu, Selasa (10/10) siang sekitar pukul 13.00 WIB. Dari ketiga tersangka ini, polisi menyita 1 paket sabu dalam plastik klip bening yang diperkirakan seberat sekitar 0,51 gram. Paket sabu itu dibungkus kertas.

Pelaku yang diamankan adalah Bagas DP, 22, warga Jalan Argorumekso Kelurahan Ledok Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga. Dia yang diduga menjadi pengedar adalah pekerja swasta dan merupakan tamatan sekolah menengah pertama (SMP). Dua pengguna lain yang ditangkap adalah Imam, 51, warga Jambesari, Kutowinangun Lor, Tingkir dan Agus, 42, warga Karangpete, Kutowinangun, Tingkir.

Penangkapan bermula saat Polres Salatiga memperoleh laporan masyarakat saat melihat adanya gerak-gerik seseorang mencurigakan di pertigaan Tegalrejo Jalan Veteran Kecamatan Argomulyo Kota Salatiga. Dari laporan itu, beberapa petugas kepolisian pun mendatangi lokasi. Dan sosok pria yang dicurigai masyarakat kemudian didatangi dan diperiksa seluruh barang bawaan maupun pakaian yang dikenakan.

Dari hasil penggeledahan di lokasi yang disaksikan beberapa warga, ditemukan satu paket sabu di saku celana pendek warna abu-abu sebelah kanan yang dikenakan pria tersebut. Belakangan diketahui identitasnya yakni Bagas DP. “Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan, akhirnya diketahui juga keberadaan Agus dan Imam,” jelas Kasubaghumas Polres Salatiga AKP I Nyoman Suasma. Saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan intensif oleh tim penyidik di Satuan Narkoba Polres Salatiga dan untuk sementara waktu diinapkan di Ruang Tahanan (Rutan) Mapolres Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan saat dikonfirmasi meminta bantuan seluruh pihak untuk bersama – sama memberantas peredaran narkoba di wilayah hukumnya. “Apabila ada informasi sekecil apapun, tolong kami diinformasikan. Kami pasti akan tindaklanjuti secara cepat,” ucapnya. (sas/ton)