Tim SAR Masih Mencari Korban Tertelan Ombak

233

JOGJA—Tim SAR hingga kemarin masih mencari Sukianto, 40, pria yang hilang di Pantai Srakung. Korban tercatat warga Padukuhan Nanas, Desa Tileng, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Pantauan koran ini, pencarian dilakukan di sekitar lokasi hilangnya korban dengan menyisir bibir pantai.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara, mengatakan, sebanyak 20 personel SAR telah dikerahkan untuk mencari korban dari darat dan laut. “Lokasi pencarian di radius ratusan meter dari tempat hilangnya korban.”

Sukianto hilang ditelan ganasnya ombak Pantai Srakung, tidak jauh dari rumahnya. Ia hilang saat mencari rumput laut, pada Senin (9/10) petang. Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, Sukianto mencari rumput laut bersama dua temannya: Pujud dan Sutiarno. Korban mencari rumput laut di bebatuan karang saat pantai dalam kondisi surut sekitar pukul 15.00.

“Diduga, saat ingin melangkah dari batu ke batu yang lain, korban terhempas gelombang, sehingga korban jatuh ke palung,” beber Sunu. Melihat Sukianto hilang, dua temannya melapor ke Pos SAR. Petugas pun melakukan pencarian ke sejumlah titik yang diperkirakan korban terseret. “Delapan personel melakukan pencarian laut menggunakan 2 jukung, dan 12 lainnya menyisir jalur darat.” Ia mengimbau kepada nelayan maupun petani rumput laut untuk berhati-hati saat beraktivitas di sekitar pantai. (jpg/isk)