KEBUMEN—Ibu rumah tangga (RT) dengan tiga anak, warga Gombong, Kebumen, nekat mengakhiri hidupnya dengan menenggak racun. Korban bernama Aminah Susanti, berusia 33 tahun. Ia tewas setelah minum air putih yang telah dicampur dengan obat kimia potasium.

Peristiwa memilukan itu terjadi pada Senin (9/10) malam, pukul 22.00 di rumah korban. Ibu mertua korban, Delik, 55, yang tinggal serumah, sempat menyaksikan Aminah kejang-kejang dan menangis setelah meminum air putih tiga gelas. Mengetahui korban menangis di dalam kamar, Delik berusaha menenangkan. Tak lama kemudian, korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Gombong karena kejang-kejang. Namun nyawa korban tidak tertolong dan meninggal di rumah sakit.

Kapolsek Gombong, AKP Hendrie S. Liquisa, menjelaskan, korban ditangani petugas medis RS PKU Muhamadiyah Gombong. Hasil pemeriksaan menyimpulkan, korban meninggal karena keracunan minuman. Pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Penuturan keluarga korban, Aminah tengah terbelit utang. Sedangkan sang suami, merantau di Bandung, Jawa Barat. “Korban meninggal karena keracunan minuman yang dicampurkan potasium oleh dirinya,” kata Hendrie S. Liquisa. (jpg/isk)