Pemkab Batang Akan Bangun GOR Indoor

664
SEMANGAT : Peserta Batang Basketball League (BBL) yang berlangsung di SMA N 1 Batang, serius dalam melakukan pertandingan (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG).
SEMANGAT : Peserta Batang Basketball League (BBL) yang berlangsung di SMA N 1 Batang, serius dalam melakukan pertandingan (LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG).

BATANG-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menyadari kegemaran masyarakat Batang dalam berolahraga, namun kurang mendapat fasilitas. Karena itulah, dalam waktu dekat Pemkab berencana membangun Gedung Olah Raga (GOR) baru bagi warganya.

“Masyarakat Batang saya akui gemar olaharaga. Terbukti di setiap desa memiliki lapangan olahraga sendiri. Namun sampai saat ini, kami belum memiliki GOR Indoor yang representatif sebagai pusat olah raga. Untuk itu, dalam waktu dekat Pemkab segera membangunnya,” ucap Bupati Batang Wihaji, Selasa (10/10) kemarin.

Disebutkan Wihaji, rencana tersebut sudah sudah masuk dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). “Semoga lima tahun ke depan, akan segera dibangun GOR Indoor sebagai sport center. Nantinya di dalamnya, bisa untuk lapangan bulutangkis, basket ataupun olahraga indoor yang lain,” katanya.

GOR Indoor tersebut, imbuhnya, saat ini masih dalam pembahasan anggota DPRD Kabupaten Batang. Dewan telah melakukan sidang sejak Senin (9/10) kemarin. Dilanjutkan sidang pandangan fraksi pada Selasa (10/10) kemarin.

Terkait rencana tersebut, Ketua PBSI Kabupaten Batang Sunarto mengatakan bahwa Kabupaten Batang merupakan salah satu dari 35 kabupaten/kota yang sampai sekarang belum memiliki fasilitas GOR Indoor. Padahal dari segi prestasi olahraga, tahun ini sangat bagus.

“Karena kurangnya fasilitas, sehingga sponsor belum melirik atlet Batang di semua cabang olah raga. Ini berbeda dengan kabupaten/kota lain yang sarana prasarananya memenuhi, animo masyrakatnya luar biasa sehingga sponsor mau memberikan dukungannya,” kata politikus PDIP ini.

Hal serupa dikatakan Ketua Umum Perbasi Kabupaten Batang, Subiyanto,  bahwa pembangunan GOR sebagai pusat kegiatan olah raga mutlak dilakukan. Karena itu bagian dari semangat untuk berolah raga profesional. “GOR sangat penting dalam olahraga, baik untuk memenuhi hobi maupun prestasi,” jelasnya, di sela-sela kegiatan Batang Basketball League (BBL) yang berlangsung di SMA N 1 Batang. (han/ida)