Jembatan Wonokerto Tinggal Diaspal

554
PENYEBAB MACET : Perbaikan permukaan jembatan Wonokerto sudah hampir selesai (Wahib pribadi/jawa pos radar semarang).
PENYEBAB MACET : Perbaikan permukaan jembatan Wonokerto sudah hampir selesai (Wahib pribadi/jawa pos radar semarang).

DEMAK-Perbaikan jembatan Wonokerto di ruas jalan nasional Pantura Demak, kini tinggal menunggu pengaspalan. Jika tidak ada aral melintang, diperkirakan tak lama lagi jembatan tersebut dapat dibuka dan dilalui kendaraan.

Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan mengatakan, penyelesaian perbaikan jembatan tersebut agak mundur dari jadwal semula. “Rencananya tanggal 3 Oktober sudah bisa dilalui. Tapi, ternyata molor sampai sekarang,” katanya, Selasa (10/10). Sonny berharap, perbaikan jembatan Wonokerto tersebut dapat segera terselesaikan.

Sampai kemarin, lalu lintas di sekitar jembatan Wonokerto masih macet panjang. Kemacetan tidak hanya di jalan Pantura saja, jalur alternatif dan persimpangan juga mengalami hal serupa.

Simpul-simpul jalan alternatif yang macet adalah Buyaran-Guntur, Guntur-Pamongan, Perempatan Bulusari, jalan Desa Ploso Karangtengah, pertigaan pasar Dempet serta jalur Karangawen-Mranggen. Kendaraan kecil banyak yang memilih jalur alternatif agar tidak terjebak macet. Namun, di saat tertentu, jalan alternatif justru ikut macet karena banyaknya kendaraan yang melintas . (hib/ton)