Jelang Kejurnas, Masih Terkendala Alat

TERKENDALA ALAT : Sejumlah atlet panahan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng menjalani latihan untuk persiapan Kejurnas yang akan digelar akhir November di Surabaya (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).
TERKENDALA ALAT : Sejumlah atlet panahan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng menjalani latihan untuk persiapan Kejurnas yang akan digelar akhir November di Surabaya (SIGIT ANDRIANTO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG-Atlet panahan yang tergabung dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah terus berupaya mengasah kemampuannya dalam menghadapi event terdekat, yakni Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar PPLP. Mereka menggembleng diri dengan melakoni latihan pagi dan sore untuk melatih konsentrasi dan mental jelang kejuaraan.

”Ini buat persiapan kejurnas antar PPLP. Informasinya akan diadakan di Surabaya akhir November,” kata Yudhi Arief Fianto pelatih panahan PPLP Jateng.

Rencananya, seluruh atlet binaan PPLP Jateng dan 15 atlet, akan diturunkan pada kejuaraan tersebut. Meskipun masih terkendala peralatan, semangat para atlet tak kendor demi memberikan persembahan terbaik untuk Jateng. “Sebenarnya kendala masih sama, yaitu pada peralatan. Tapi itu semua tidak menyurutkan semangat anak-anak untuk terus latihan,” jelasnya.

Melihat peta persaingan kejuaraan nasional antar PPLP nanti, Yudhi menganggap Jogja masih menjadi saingan terberat. Pasalnya, beberapa atlet jogja sudah banyak makan asam garam dalam berbagai kejuaraan, termasuk di PON.

”Memang ada beberapa atlet Jogja yang masuk di PON. Mental mereka sudah terasah. Kunci utama dalam pertandingan, konsentrasi dan mental,” jelas pelatih yang sangat dekat dengan anak asuhnya ini.

Selain Jogja, ia melihat tuan rumah juga memiliki potensi yang perlu dipertimbangkan. Surabaya, menurutnya memiliki atlet yang tidak bisa diremehkan begitu saja.

Selain itu, Jawa Barat juga memiliki satu dua pemain yang dinilai mampu memperkuat timnya.

”Yaa kita siap saja. Kami latihan terus. Meskipun dengan keterbatasan alat, harus terus semangat. Kita suntikkan motivasi kepada para atlet kita ini,” pungkasnya. (cr4/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here