Dibuka Bupati, Diikuti 240 Peserta

DISELEKSI DARI KECAMATAN: Peserta lomba MTQ tingkat Pelajar se-Kabupaten Wonosobo sedang membaca ayat suci Alquran (ISTIMEWA).
DISELEKSI DARI KECAMATAN: Peserta lomba MTQ tingkat Pelajar se-Kabupaten Wonosobo sedang membaca ayat suci Alquran (ISTIMEWA).

WONOSOBO—Bertempat di Pendopo Bupati, Selasa (10/10) kemarin, berlangsung lomba MTQ Pelajar XXXII tingkat Kabupaten Wonosobo. Kegiatan yang diikuti 240 peserta, dibuka oleh Bupati Eko Purnomo.

Bupati Eko Purnomo menyambut baik dan merasa bangga. Serta menyampaikan penghargaan kepada penyelenggara yang telah menunjukkan besarnya komitmen terhadap pembangunan etika moral spiritual dan mendukung gerakan revolusi mental. “Musabaqah Tilawatil Qur’an Pelajar merupakan kegiatan yang telah mentradisi dan melekat dalam kultur masyarakat dan bangsa kita.”

Bupati berharap, MTQ Pelajar dapat dijadikan momentum untuk memasyarakatkan nilai-nilai Alquran kepada masyarakat. Apalagi di tengah derasnya arus modernisasi yang di satu sisi berdampak positif, namun di satu sisi lain berdampak negatif. Seperti memudarnya nilai-nilai agama dan terkikisnya nilai moral bangsa.

Bupati Eko juga berharap, MTQ Pelajar dapat dijadikan sebagai pijakan bersama untuk menciptakan generasi yang modern. Juga generasi yang beradab, berahhlakul karimah, serta menciptakan pemuda-pemudi calon pemimpin yang berkualitas dan kaafah. Ketua Panitia MTQ Pelajar, Plt Kabag Kesra Setda Tarjo menjelaskan, peserta yang berhak mengikuti ajang ini adalah juara satu atau yang terbaik dari hasil seleksi tingkat kecamatan. (ali/isk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here