Atlet Sepak Takraw Geber Latihan Rutin

ASAH KEMAMPUAN : Sejumlah atlet takraw raji berlatih di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng yang ada di kompleks GOR Jatidiri Semarang (Sigit Andrianto/ Jawa Pos Radar Semarang).
ASAH KEMAMPUAN : Sejumlah atlet takraw raji berlatih di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng yang ada di kompleks GOR Jatidiri Semarang (Sigit Andrianto/ Jawa Pos Radar Semarang).

SEMARANG–Atlet sepak takraw dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jateng terus meningkatkan kemampuan melalui latihan rutin yang dijalani. Seolah tak kenal lelah, para atlet baik putri maupun putra menjalani latihan pagi dan sore.

Selain menjalani latihan yang sudah menjadi santapan rutin, mereka juga mempersiapkan diri untuk membela daerah masing-masing dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang. Ya, untuk sementara mereka akan pulang dan membela daerahnya di ajang multievent olahraga empat tahunan, yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 dengan Solo sebagai tuan rumahnya.

Pelatih sepak takraw Setyo Budi mengatakan bahwa dalam mempersiapkan para atlet pada gelaran Porprov sebenarnya bukan menjadi tanggung jawab para pelatih PPLP. Namun pelatih PPLP tidak ingin malu karena atlet binaannya tidak mampu bermain bagus ketika pulang membela daerahnya.

”Ini seperti tanggung jawab moral bagi kita. Masak atlet PPLP kok mainnya nggak bagus saat bela daerah nya. Kami optimalkan latihan di sini,” kata pria yang sudah bertahun-tahun melatih di PPLP dan selalu membawa para atlet menjadi juara di setiap kejuaraan.

”Ini yang putra disiapkan untuk kualifikasi Porprov. Mereka akan membela daerah masing-masing,” imbuhnya sesekali mengomentari permainan dari anak asuhnya di lapangan.

Dengan latihan ini, latihan yang sebenarnya sudah menjadi menu wajib bagi para atlet setiap harinya. Dirinya berharap mampu memberikan yang terbaik untuk daerah masing-masing. Seperti yang telah diberikan pada Jawa Tengah pada kejuaraan-kejuaraan yang sudah dilalui.

”Harus memberikan yang terbaik. Mereka harus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Buktikan bahwa atlet PPLP itu berkualitas,” tegasnya. Terlebih Jateng menjadi parameter bagi cabang olahraga takraw untuk daerah lain. (cr4/ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here