Apresiasi Perusahaan Penggerak Donor Darah

291

DEMAK-Sejumlah perusahaan di wilayah Demak mendapatkan apresiasi berupa penghargaan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Demak. Penghargaan ini diberikan karena perusahaan tersebut dinilai telah ikut menggerakkan pendonor darah di lingkungannya masing masing.

Adapun perusahaan yang memperoleh penghargaan tersebut antara lain, PT Bahana Buana Box, PT Nusantara Building Industri (NBI), PT Java Tohuku Industri, PT Cipta Wijaya Mandiri, GIA Kuripan Karangawen, PT Puri Nusa Persada, PT Delta Dunia Sandang, dan PT Morinaga Kino Sayung. Kemudian, dari komunitas masyarakat tercatat ada Kelompok Posyandu Lansia Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Klinik Asih Ariani Pundenarum Karangawen serta Dukuh Lerep Desa Bumirejo, Kecamatan Karangawen.

Ketua PMI Kabupaten Demak dr Singgih Setyono MMR mengatakan, apresiasi tersebut diperlukan karena kalangan perusahaan telah melakukan donor darah secara rutin. “Perusahaan telah ikut memotivasi donor darah,” katanya di sela peringatan HUT PMI ke-72 di Pendopo, kemarin.

Bupati Demak HM Natsir mengatakan, peran PMI sangat membantu Pemkab Demak dalam menangani bidang kemanusiaan. “Tidak hanya donor darah saja, tapi juga peduli lingkungan,” katanya. (hib/ton)