SEMARANG Kecelakaan melibatkan sepeda motor dengan truk terjadi di Jalan Untung Suropati, Ngaliyan, Semarang. Akibat kejadian ini, seorang ibu muda tewas terlindas truk.

Korban diketahui bernama Astri Handayani, 34, warga Jalan Candi Pawon Timur, Semarang Barat. Peristiwa tragis ini terjadi Senin (9/10) sekitar pukul 06.00 pagi. Lokasi kejadian persisnya di depan gudang alat berat Jalan Untung Suropati.

Kecelakaan bermula ketika korban mengendarai motor Yamaha Mio H 5349 ZQ sendirian dari arah SMA Negeri 7 Semarang menuju Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Jatibarang. Tiba di lokasi kejadian, korban hendak menyalip truk di depannya yang disopiri Irman, 37, warga Jalan Sadeng, Gunungpati.

“Dia (Astri) berusaha mendahului dari samping kanan truk itu, tapi tiba-tiba sepeda motornya terpeleset hingga membuat dia dan motor yang dikendarainya oleng dan terjatuh,” jelas Kanit Laka Satlantas Polrestabes Semarang AKP Sugito, Senin (9/10).

Nahas, korban pada saat terpeleset dan terjatuh membentur ban bagian belakang truk bernopol H 1368 SW itu. Hantaman keras tersebut membuat Astrid terpental ke depan dan tubuhnya disambut ban belakang truk tersebut.  “Korban meninggal di lokasi kejadian. Korban luka berat di bagian kepala,” jelasnya.

Selanjutnya, jenazah korban dibawa ke kamar mayat RSUP dr Kariadi Semarang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Akibat kejadian ini, arus lalulintas sempat tersendat. (mha/aro)