Siap Bersaing di Tingkat Jateng

220
JUARA: Hamam Haris dan Hazimah dinobatkan sebagai Sinok dan Sinang 2017 Disporapar, Kendal, Sabtu (7/10) malam (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG).
JUARA: Hamam Haris dan Hazimah dinobatkan sebagai Sinok dan Sinang 2017 Disporapar, Kendal, Sabtu (7/10) malam (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG).

KENDAL – Pasangan Hamam Haris dan Hazimah terpilih sebagai juara pemilihan Sinok dan Sinang Kendal 2017. Keduanya yang merpuakan perwakilan dari Stikes Kendal dan Kecamatan Pegandon rencananya akan mewakili Kendal dalam pemilihan Duta Wisata Tingkat Jateng pada akhir Oktober 2017 ini.

Pemilihan Sinok dan Sinang yang digelar oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pasiwisata (Disporapar) ini ada 12 pasangan yang berhasil lolos di babak Final. “Jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 120 orang yang terdiri atas 52 peserta putra dan 68 peserta putri,” kata Kepala Disporapar Kendal, Tavip Poernomo, kemarin (8/9).

Dari 120 peserta, yang mengikuti seleksi sejak 1 Oktober lalu, ditetapkan 12 pasangan finalis. Kemudian 12 pasangan finalis mengikuti karantina pada 6-7 Oktober. Karantina merupakan rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan panitia. “Kedunya akan mewakili Kendal dalam ajang pemilihan Mas dan Mbak Duta Wisata tingkat Jateng,” jelasnya.

Dia mengatakan, prestasi yang pernah diraih Kendal dalam ajang duta wisata antara lain juara dua mas dan mbak duta wisata Jateng tahun 2012, juara putri pariwisata tingkat nasional pada 2013, juara harapan satu mas dan mbak duta wisata Jateng tahun 2014. Selain itu 2015 ini Kendal meraih juara duta wisata berkepribadian tingkat Jateng pada.

Penampilan apik mereka mampu membuat dewan juri yang terdiri atas Kuding Paramadita, Jazzy Annastasya dan Syarif Hidayatullah memberikan nilai terbaik untuk pasangan tersebut. “Kami memberikan pembekalan kepada juara pertama supaya bisa bersaing di tingkat Jateng seperti kepariwisataan hingga penguasaan bahasa asing,” tambahnya.

Bupati Kendal, Mirna Annisa mengapresiasi prestasi yang berhasil dicatatkan Kendal dalam ajang ditingkat Jateng. Dirinya mendorong generasi muda untuk berprestasi di berbagai bidang, sehingga bisa membawa mengharumkan nama Kendal. “Tidak boleh hanya berhenti disini, harus selalu ditingkatkan. Makanya kami dorong untuk bisa berprestasi lebih baik lagi hingga tingkat nasional atau kalau perlu internasional,”  tuturnya.

Juara dua yakni pasangan Waris Danar (Brangsong) dan Annisa Arkian (umum), juara tiga M Rochfasingga (umum) dan Alika Budi (Unnes). Juara harapan satu sampai tiga masing-masing yakni pasangan Feri Abraham (Uniss Kendal)/Nur Azizah (Akbid Kendal), Eko Nur (Rowosari)/Lina Fauzul (Kaliwungu), dan Bima Nofindra (Gemuh)/Putri Brilian (SMA 1 Kendal), serta juara favorit pasangan M Satrio Ardian (SMA 2 Kendal)/Nurul Meilani (SMA 1 Weleri). (bud/bas)