SALATIGA – Karmidi, 64, warga Tegalombo Kelurahan Blotongan Sidorejo ditemukan meninggal gantung diri di teras rumahnya, Sabtu (7/10) pagi. Diduga pelaku nekat mengakhiri hidupnya akibat depresi atas penyakit yang tidak kunjung sembuh.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, kejadian tragis ini awalnya diketahui Watini, 90, dan Ngadiran, 60, yang tinggal satu rumah dengan Karmidi. Sekitar pukul 05.00 WIB, korban ditemukan oleh saksi sudah meninggal dunia dalam keadaan gantung diri menggunakan tali tambang warna biru.

Selanjutnya saksi bersama warga menghubungi kepolisian. Setelah pihak kepolisian datang dan melakukan olah TKP, korban diturunkan oleh warga dan pihak kepolisian. “Sudah dilakukan pemeriksaan dan tidak ada tanda kekerasan fisik,” jelas Kasubbag Humas Polres Salatiga I Nyoman Suasma.

Sementara itu, informasi lain menyebutkan, dua hari sebelum kejadian, Karmidi berbincang kepada keponakannya dan mengatakan hidupnya sudah tidak berarti karena sakit yang dideritanya. “Sakit yang diidap adalah penyakit gula dan mata. Dan belakangan diketahui jika setelah ungkapan itu ternyata pelaku nekat mengakhiri hidupnya,” jelas salah satu petugas. (sas/ton)