Pertahankan Market Leader

113
OPTIMISTIS : Sales and Promotion Director HMSI Santiko Wardoyo berfoto bersama peserta Hino Dutro Safety Driving Competition di Hotel Patra Jasa Semarang, sembari memperkenalkan produk terbarunya yaitu Hino New Dutro (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG).
OPTIMISTIS : Sales and Promotion Director HMSI Santiko Wardoyo berfoto bersama peserta Hino Dutro Safety Driving Competition di Hotel Patra Jasa Semarang, sembari memperkenalkan produk terbarunya yaitu Hino New Dutro (ADENNYAR WYCAKSONO/JAWA POS RADAR SEMARANG).

SEMARANG – Persaingan kendaraan niaga yang sengit ternyata tidak membuat PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) puas walaupun selama 17 tahun terakhir ini mampu menjadi market leader di Jawa Tengah. Jenis Hino Ranger atau medium duty truck memiliki pangsa pasar sebanyak 67 persen. Sementara  penjualan bus Hino untuk wilayah Jawa Tengah, pangsa pasar yang berhasil diraih mencapai 87 persen.

Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki mengatakan walaupun menguasai pangsa pasar, rencananya Hino kembali menambah varian kendaraannya  yaitu Hino New Dutro. Varian ini menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. ”Sebelumnya Hino Dutro memiliki 12 model. Kini generasi terbaru Hino New Dutro hadir dengan 16 model baru,” katanya.

Dari 16 model terbaru tersebut, salah satu model yang dapat memberi nilai lebih bagi bisnis pengusaha di Semarang ialah Hino New Dutro 130 HDL. Dimana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL. “Dengan penambahan varian ini diharapkan bisa menambah penjualan produk kami,” jelasnya.

Sales and Promotion Director  HMSI Santiko Wardoyo menambahkan, adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. Sangat sesuai untuk digunakan para pebisnis di Jawa Tengah yang banyak menggunakan untuk angkutan barang kebutuhan pokok sehari-hari di dalam kota. “New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak,” terangnya.

Ia menerangkan untuk Hino New Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6 roda yang handal di jalan berlumpur (offroad). Dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya selip ketika melalui medan lumpur yang berat. Sehingga truk dapat terus bekerja dan produktifitas tetap terjaga.

Sistem pengereman Hino New Dutro lanjut dia, akan lebih aman karena ada penambahan dimensi brake lining yang lebih besar serta peningkatan kapasitas pompa vakum. Membuat pengereman New Dutro lebih responsif dan jarak pengereman lebih pendek yang akan meningkatkan faktor keselamatan pengemudi maupun pengendara lainnya. “Dengan adanya varian baru dari kendaraan Hino ini, diharapkan terus memacu pertumbuhan penjualan kendaraan Hino. Dimana secara nasional peningkatan penjualan Hino dibandingkan tahun lalu, tercatat sekitar 32 persen,” pungkasnya. (den/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here