LG Kuasai Pangsa Pasar AC Inverter di Indonesia 54 Persen

993
Ramah Lingkungan- AC LG Inverter Dual Cool, mudah dioperasionalkan dan mampu mengatur suhu ruang secara otomatis. (ist)
Ramah Lingkungan- AC LG Inverter Dual Cool, mudah dioperasionalkan dan mampu mengatur suhu ruang secara otomatis. (ist)

SEMARANG –PT  LG Electronics Indonesia, tahun ini mampu menguasai pangsa pasar AC Inverter di Indonesia 54 persen atau naik dari tahun lalu yang jumlahnya mencapai 11 persen .  Data GfK (Growth from Knowledge) sebagai lembaga rise tindependen menunjukkan, pabrikan asal Korea Selatan ini duduk sebagai peringkat pertama kategori  AC Inverter di Indonesia.

“Komitmen LG  ini Lebih dari sekedar menjadi pemimpin pasar, karena  di lain sisi, keberhasilan ini sekaligus menjadi kesuksesan kami dalam turut mendorong pertumbuhan penggunaan AC Inverter di Indonesia,” ujar Arief Sasono Aji – Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia.

Pertumbuhan pasar AC Inverter di Indonesia, tahun ini mengalami pertumbuhan pesat yakni mencapai  71.000 unit hingga Agustus 2017, atau naik dua kali lipat dari tahun sebeluimnya yang mencapai 36.000 unit. Dalam teknologi AC hemat listrik, inverter memang bukanlah teknologi pertama yang diterapkan untuk membuat AC hemat listrik. Sebelumnya, berbagai pabrikan telah memperkenalkan AC low watt yang lebih menekankan pada pembatasan asupan listrik pada pengoperasian.

Melihat pasar potensial di Indonesia ,LG melakukan inovasi tekniologi dan meluncurkan AC LG Inverter Dual Cool yang sangat ramah lingkungan.  AC Inverter LG Dual Cool ini tersedia dalam kapasitas pendinginan paling lengkap dengan berbagai pilihan kapasitas mulai dari ½ PK, ¾ PK, 1 PK, 1 ½ PK hingga 2 PK. “Dengan pilihan luas, lebih besar peluang masyarakat mengadopsi AC berteknologi inverter. Inilah hal yang salah satunya mendorong pertumbuhan pengguna AC inverter di Indonesia,” ujar Arief Sasono Aji.

1
2
3
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here