LG Kuasai Pangsa Pasar AC Inverter di Indonesia 54 Persen

Ramah Lingkungan- AC LG Inverter Dual Cool, mudah dioperasionalkan dan mampu mengatur suhu ruang secara otomatis. (ist)
Ramah Lingkungan- AC LG Inverter Dual Cool, mudah dioperasionalkan dan mampu mengatur suhu ruang secara otomatis. (ist)

SEMARANG –PT  LG Electronics Indonesia, tahun ini mampu menguasai pangsa pasar AC Inverter di Indonesia 54 persen atau naik dari tahun lalu yang jumlahnya mencapai 11 persen .  Data GfK (Growth from Knowledge) sebagai lembaga rise tindependen menunjukkan, pabrikan asal Korea Selatan ini duduk sebagai peringkat pertama kategori  AC Inverter di Indonesia.

“Komitmen LG  ini Lebih dari sekedar menjadi pemimpin pasar, karena  di lain sisi, keberhasilan ini sekaligus menjadi kesuksesan kami dalam turut mendorong pertumbuhan penggunaan AC Inverter di Indonesia,” ujar Arief Sasono Aji – Head of Product Marketing RAC LG Electronics Indonesia.

Pertumbuhan pasar AC Inverter di Indonesia, tahun ini mengalami pertumbuhan pesat yakni mencapai  71.000 unit hingga Agustus 2017, atau naik dua kali lipat dari tahun sebeluimnya yang mencapai 36.000 unit. Dalam teknologi AC hemat listrik, inverter memang bukanlah teknologi pertama yang diterapkan untuk membuat AC hemat listrik. Sebelumnya, berbagai pabrikan telah memperkenalkan AC low watt yang lebih menekankan pada pembatasan asupan listrik pada pengoperasian.

Melihat pasar potensial di Indonesia ,LG melakukan inovasi tekniologi dan meluncurkan AC LG Inverter Dual Cool yang sangat ramah lingkungan.  AC Inverter LG Dual Cool ini tersedia dalam kapasitas pendinginan paling lengkap dengan berbagai pilihan kapasitas mulai dari ½ PK, ¾ PK, 1 PK, 1 ½ PK hingga 2 PK. “Dengan pilihan luas, lebih besar peluang masyarakat mengadopsi AC berteknologi inverter. Inilah hal yang salah satunya mendorong pertumbuhan pengguna AC inverter di Indonesia,” ujar Arief Sasono Aji.

LG juga   melengkapi AC Inverternya di tahun 2017 ini dengan dua fitur utama yang sesuai dengan karakter pengguna di Indonesia, yaitu Jet Cool dan Active Energy Saving. Berada pada iklim tropis dengan cuaca cenderung panas, menggunakan fitur Jet Cool membuat pengguna dapat mempersingkat proses pendinginan ruang yang membuat AC menyemburkan suhu 18°C sepanjang 30 menit sebelum mempertahankannya pada suhu yang diinginkan.

Sementara keberadaan fitur Active Energy Saving menjadi terobosan LG untuk mengoptimalkan kerja hemat listrik AC LG Dual Cool. AC ini memiliki empat pengaturan konsumsi daya listrik yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari bekerja 80 persen, 60 persen hingga bekerja dengan hanya 40 persen kebutuhan listrik seharusnya yang pengaturannya melalui kendali satu tombol pada remote control. Selain itu LG juga memberikan garansi 10 tahun untuk kompresor.

Sebagai gambaran, kepemilikan AC LG Dual Cool berkapasitas 1 PK dengan daya listrik 810 Watt. Saat suhu lingkungan sekitar cenderung sejuk seperti senja kala atau ruang berisi beberapa orang, mengatur konsumsi daya listrik 80 persen  akan menghemat daya 160 Watt. Sementara saat suhu cenderung lebih dingin seperti malam menjelang tidur, pilihan pengaturan daya listrik 40 persen memberikan penghematan listrik 480 Watt.“Inovasi yang mengoptimalkan hemat listrik dengan meletakkan kendali di tangan pengguna tanpa mengorbankan kenyamanannya inilah yang menjadikan AC LG Dual Cool Series sebagai terobosan dalam kategori AC inverter,” ujar Arief Sasono Aji.(tya)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here