NASABAH BERUNTUNG : Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno (kanan) berfoto bersama usai penyerahan simbolis grand prize Toyota Fortuner kepada Pimpinan Bank Jateng Cabang Rembang, Parmono. Grand prize diraih Mugiyarto, nasabah Bank Jateng cabang Rembang (istimewa).
NASABAH BERUNTUNG : Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno (kanan) berfoto bersama usai penyerahan simbolis grand prize Toyota Fortuner kepada Pimpinan Bank Jateng Cabang Rembang, Parmono. Grand prize diraih Mugiyarto, nasabah Bank Jateng cabang Rembang (istimewa).

SEMARANG – Band asal Denmark, Michael Learns to Rock (MLTR) menguncang panggung konser Gala Pesta Bank Jateng yang digelar di Grand Pacific Hall Jogjakarta, Sabtu (7/10). Ini merupakan pertama kalinya Bank Jateng mendatangkan artis Internasional untuk memeriahkan puncak acara Gala Pesta Bank Jateng. Kali ini MLTR sengaja didatangkan oleh Bank Jateng untuk memeriahkan malam Gala Pesta dengan lagu-lagu andalan pop-softrock yang banyak digemari berbagai lapisan masyarakat.

Konser yang digelar dalam rangka pengundian Tabungan Bima Bank Jateng periode pertama di tahun 2017-2018 ini memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat dan khususnya nasabah yang sudah setia dan ikut serta tidak hanya dalam  program tabungan Bank Jateng tetapi juga ikut membangun Jawa Tengah untuk semakin lebih maju dan sejahtera

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengungkapkan momen ini membahagiakan bagi keluarga besar Bank Jateng. Sebab pihaknya dapat  mempersembahkan sebuah event music berkelas International bagi para nasabah setia. “Mengapa Michael Learns To Rock? Karena sebagian besar nasabah Bank Jateng adalah segmen penggemar band pelantun The Actor dan kami ingin bangun nostalgia itu di Jogjakarta,” tandas Supriyatno.

MLTR digawangi tiga personil, yaitu Jascha Richter, Mikkel Lentz, dan Kare Wanscher mempunyai lebih dari 30 lagu hits mereka yang tergabung dalam 10 album, yaitu Michael Learns to Rock (1991), Colours (1993),  Played on Pepper (1995), Paint My Love–Greatest Hits (1996), Nothing toLose (1997), MLTR – Greatest Hits/ Strange Foreign Beauty (1999), Blue Night (2000), Take Me to Your Heart/ Michael Learns to Rock (2004), Eternity

(2008), Scandinavia (2012), dan 25: The Complete Singles (2015).

Setelah sukses dengan Konser Afgan dan Yura pada Maret lalu di Hotel Alila Solo, kini Jogjakarta dipilih sebagai destinasi konser Gala Pesta Undian Prize Tabungan Bima Bank Jateng.

Menurut Supriyatno, Jogjakarta memiliki kultur seni dan budaya yang kuat namun juga manusianya multikultural. “Musik adalah cara kami Bank Jateng menyapa kemajemukan publik Jogjakarta. “because music is a universal language!” tambah Dirut yang juga piawai bermain saksofon tersebut.

Selain berkesempatan menikmati konser MLTR, nasabah Bank Jateng juga mengikuti pengundian Tabungan Bima Periode II dengan beragam hadiah  dan tentunya Grand Prize 1 unit Mobil Toyota Fortuner.  Bank Jateng sadar betul bahwa strategi nabung dan dapat tiket konser merupakan salah satu upaya untuk menstimulus gairah menabung di kalangan masyarakat. Nasabah dengan Tabungan Bima yang menambah saldo dan dihold selama beberapa bulan akan memperoleh tiket konser gratis mulai dari kelas Silver, Gold, hingga Platinum.

Dia menjelaskan Pengumpulan DPK melalui event Gala Pesta kali ini juga akan berpotensi memberikan angin segar. Sebab dengan rata-rata penabung Rp 500.000 hingga Rp 5 juta tiket konser sebanyak 2.500 sudah habis terjual. Yang menggembirakan, hingga September 2017 Bank Jateng mampu menghimpun simpanan melalui produk Tabungan senilai Rp 12,9 triliun dengan jumlah rekening baru sebanyak 1,7 juta rekening.

”Kita Menabung! Kita tonton konsernya! Dan kita pulang ke rumah masing-masing dengan penuh keceriaan! Saya rasa ini adalah cara paling fun yang Bank Jateng punya,” terang Supriyatno. (ric)