Perpaduan Kenyamanan dan Ketangguhan SUV

Suzuki NEW SX4 S-CROSS

95
KELAS SUV : Model berpose disamping New SX4 S-Cross yang menjadi andalan Suzuki di kelas SUV (Nurchamim/jawa pos radar semarang).
KELAS SUV : Model berpose disamping New SX4 S-Cross yang menjadi andalan Suzuki di kelas SUV (Nurchamim/jawa pos radar semarang).

Generasi dari Suzuki SX4 yakni New SX4 S-Cross New SX4 S-Cross yang hadir pada tahun lalu belum banyak diketahui oleh banyak orang. Padahal mobil ini punya segudang upgrade dibandingkan generasi sebelumnya. Mulai dari segi desain, keamanan, kenyamanan hingga fitur keselamatan.

Kepala Cabang Suzuki Pemuda Semarang, Fatoni mengatakan dari segudang pembaruan yang dihadirkan pada New SX4 S-Cross ini membuat tampilan lebih sporty dibandingkan generasi sebelumnya. Apalagi didesain dengan gaya crossover yang membuatnya siap melewati segala medan jalan dengan kenyamanan maksimal. “Konsepnya adalah bisa memberikan kenyamanan ala sedan plus punya ketangguhan di segala medan jalan,” katanya saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang.

Melihat eksterior lanjut Fatoni, pada lampu depan mobil ini terkesan lebih futuristik karena adanya HID Projector Headlamp with LED,  Leveling Feature dan Auto Headlight On yang memang dirancang dengan konsep stylish. Fitur canggih yang diusung membuat pengendara bisa mengatur sesuai kebutuhan dengan fokus cahaya yang lebih presisi dan area distribusi penyinaran yang luas.

“Mobil ini juga tampil dengan Chrome Front Grill yang dilengkapi dengan Front, Side and Rear Skid Plate with Silver Accent dengan jarak yang tinggi dari roda yakni 180 mm. Selain itu di bagian atas dipasang Stainless Roof Rails yang sporty dan aerodinamis,” jelasnya.

Suzuki SX4 S-Cross juga dilengkapi dengan Auto Rain Sensor yang berfungsi otomatis ketika hujan dan Rear Combination Lamp. Sementara bagian velg menggunakan ukuran 16 inchi dengan desain sporty berwarna perak yang dibalut dengan ban berukuran 205/60. “Aerodinamka mobil ini nampak simpel, namun tetap terkesan elegan dan sporty,” tuturnya.

Beralih ke segi interior, mobil ini memliki ruang kabin yang sangat luas dibandingkan dengan SX4 X-Over yang merupakan generasi pendahulunya.  Dari segi kelengkapan pun bisa dibilang  sangat mumpuni yakni dengan dilengkapi Head Unit 7 Inch Touch Screen with Smartphone & Bluetooth Connection with Dual USB Port and HDMI Cable Port, mirroring to smartphone with black piano color instrument. “Bagian kemudi dilengkapi dengan Audio Switch Control, Cruise Control. Jok dibalut dengan 3D Pattern perpaduan warna interior black dan silver sehingga membuatnya terkesan mewah,” ujarnya.

Merujuk segi performa, mobil tersebut menggendong mesin tipe DOHC dengan 4 silinder 16 katup yang berkapasitas hingga 1.491 cc, dengan M15A yang diklaim akan mampu menghasilkan semburan tenaga 109 Ps setiap putaran 6.000 rpm dan mampu mencapai batas torsi maksimum hingga 138 Nm setiap putaran 4.400 rpm. Dari segi keamanan, sudah dilengkapi dengan fitur Antilock Breaking System (ABS) dan Electronic Breaking Distribution (EBD) untuk pengereman yang lebih baik. “Tak ketinggalan fitur keamanan pada mobil ini seperti Sistem Keyless Entry dan push start button serta Sistem Immobilizer, plus dengan SRS Airbag di bagian pengemudi dan penumpang,” tutupnya. (den/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here