Industri Elektronik Pacu Penjualan

Sambut Natal dan Tahun Baru

RAMAI : Hampir setiap hari pameran HomeTech yang digelar serentak di lima toko Global Elektronik selalu dipadati pengunjung (istimewa).
RAMAI : Hampir setiap hari pameran HomeTech yang digelar serentak di lima toko Global Elektronik selalu dipadati pengunjung (istimewa).

SEMARANG – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, diprediksi penjualan elektronik akan mengalami peningkatan cukup signifikan. Untuk itu industri elektronik menyiapkan stok yang cukup dalam memacu penjualan.

“Kuartal keempat tahun ini menjadi momen tepat pembelian audio video, ponsel pintar, digital home appliances, white good, kitchen appliances dan small appliances. Apalagi indutri elektronik mulai meluncurkan produk baru yang akan menjadi tren tahun 2018, dengan harganya masih stabil,”  kata Managing Director Super Store Global Elektronik Gouw Andy Siswanto, di kantornya, Jumat (6/10).

Selain itu sebagai ikonnya pameran di kota Semarang, dalam rangka Anniversary Global Elektronik ke-15, pada 9 Oktober, melakukan promo besar-besaran dengan harga istimewa dan banyak hadiah yang bisa dibawa pulang. Setiap pembelian produk elektronik Jepang, misalnya Sharp di Anniversary Sale disediakan hadiah TV, lemari es, mesin cuci, water dispenser, magic com dan sepeda gunung.

Sedangkan Samsung Electronics menyediakan hadiah cabutan berupa TV, lemari es, mesin cuci, AC, microwave, sepeda gunung dan potongan harga berupa cashback total  Rp 30.000.000. Selain itu, dari panitia penyelenggara pameran HomeTech 2017, semua produk dipasarkan dengan harga netto (harga modal), buy one get one free, trade in (tukar tambah), menyediakan 2.000 payung golf, traveling bag, handuk exclusive dan masih banyak lagi.

Dijelaskan sejak pameran digelar  27 September lalu, setiap hari ramai dikunjungi. Bahkan hari Minggu (1/10), banyak peserta mengikuti “Sharp Cooking Class” oleh Chef Bibit Muji Hartono.  Pada Cooking Class peserta mendapat Certificate dan Special Gift dari Sharp. Barang yang dijual dengan potongan harga hingga 70 persen.

“Acara ini sangat diminati konsumen. Bahkan potongan harga besar-besaran selalu menarik minat konsumen,” kata ketua penyelenggara pameran HomeTech ke-35 kalinya, Harwiyono.

Pameran diikut merek-merek ternama. Diantaranya Samsung, Sharp, Panasonic, TCL, AC Daikin, ChangHong, Midea, Electrolux, ForbesLux dan OPPO. “Pameran yang rencananya akan berakhir Minggu (22/10) dan akan diundi hadiah-hadiah dari Sharp dan Samsung senilai Rp 100 juta lebih langsung dibagikan kepada pelanggan,” katanya. (tya/ric)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here