SEMARANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kota Semarang kembali membidik gelar juara umum dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng yang akan di gelar di Solo, 2018 mendatang.

Untuk itu, induk cabang olahraga di Ibu Kota Jawa Tengah ini berupaya meloloskan sebanyak mungkin atlet.”Sehingga dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan oleh para atlet dalam berjuang di babak kualifikasi nanti,” ujar Ketua Umum KONI Kota Semarang Ikhwan Ubaidillah.

Untuk mencapai target tersebut, komunikasi yang intensif dengan masyarakat Semarang terus dibangun KONI Kota Semarang. Salah satunya dengan memberikan informasi secara terbuka tentang semua kegiatan KONI Kota Semarang.

”Kami memberikan informasi melalui website kami www.konikotasemarang.com. Dari situs ini, masyarakat dan cabang bisa mengetahui perkembangan terkini olahraga di Semarang. Dan dari situ komunikasi bisa dibangun,” jelasnya.

Ikhwan menjelaskan, masyarakat bisa mengakses informasi seperti hasil kualifikasi Porprov tiap cabang olahraga. Tidak hanya mengakses informasi, dirinya juga berharap masyarakat bisa memberikan kritik dan saran melalui demi kemajuan prestasi olahraga Kota Semarang.

”Ini juga termasuk upaya KONI Kota Semarang untuk meningkatkan prestasi olahraga kota ini. Semoga komunikasi dengan stakeholder semakin baik,” tandasnya sembari berharap KONI Semarang bisa lebih dekat dengan masyarakat lewat situs ini.

Sementara itu, Wakil Ketua IV KONI Kota Semarang Helly Sulistyanto, mengatakan adanya website ini merupakan keinginan KONI Kota Semarang sejak awal kepengurusan. KONI menginginkan masyarakat dan cabang olahraga bisa menjalin komunikasi secara intensif dengan KONI Semarang melalui media ini.”Karena sekarang ini website sudah menjadi kebutuhan organisasi. Dan kami juga ingin selalu terbuka kepada masyarakat,” kata pria yang juga merupakan pengacara itu. (cr4/bas)