UCAPAN SELAMAT : Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya menerima tumpeng dari Komandan Kodim 0715 Kendal, kemarin (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG).
UCAPAN SELAMAT : Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya menerima tumpeng dari Komandan Kodim 0715 Kendal, kemarin (BUDI SETYAWAN/JAWA POS RADAR SEMARANG).

KENDAL—Puluhan anggota Polres Kendal mengendarai bus dan mobil dinas mendatangi markas Kodim 0715 Kendal. Mereka dipimpin Kapolres Kendal AKBP Adiwijaya langsung turun dan masuk ke ruang kantor Kodim Kendal di Jalan Arteri Soekarno-Hatta.

Kedatangannya bukan untuk membuat kegaduhan atau keonaran. Melainkan untuk memberikan ucapan selamat HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72. Mereka sengaja memberikan kejutan kepada Komandan Kodim (Dandim) 0715, Letkol Czi Hendro Edi Busono dan anggota Kodim lainnya.

Menurut Kapolres Adiwijaya, kedatangannya ke Kodim untuk memberikan ucapan selamat HUT TNI tersebut, sengaja tanpa pemberitahuan sebelumnya. “Ini spontanitas, kami kumpulkan anggota untuk datang ke Kodim,” katanya, Kamis (5/10) kemarin.

Selain Kapolres, turut bergabung dalam rombongan Wakapolres Kendal Kompol Sugiyatmo, perwira, staff dan polisi wanita Polres Kendal. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres memberikan kado manis berupa kue ulang tahun dan tumpeng bertuliskan Dirgahayu TNI ke-72. Selain itu, Dandim tak menyangka akan mendapatkan gambar karikatur dirinya dari Polres Kendal.

Kapolres berharap TNI dan Polri sebagai garda terdepan dan ujung tombak pertahanan dan keamanan negara bisa semakin solid kebersamaannya. Yakni bisa bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dan membuat keamanan dan kenyaman masyarakat. “Ke depan TNI dan Polri akan semakin baik. Sebab jika TNI dan Polri solid dan kompak, tidak ada masalah yang tidak bisa terselesaikan di wilayah. Semoga TNI semakin jaya dan semakin kuat,” tegasnya.

Dandim membalas dengan ucapan terimakasih kepada rekan-rekan dari Kepolisian atas perhatiannya kepada TNI. “Besar harapan kami, dari Kodim Kendal semoga apa yang dicita-citakan oleh TNI bersama rakyat TNI kuat dan dapat terwujud. TNI bersama Polri Kabupaten Kendal akan selalu kompak,” kata Dandim. (bud/ida)